Daily Star david moyes Ed Wooward Liga Inggris Manchester United Premier League Sepak Bola sir alex ferguson

 

Daily Star belum lama ini mulai mengungkapkan detik-detik akhir yang mengungkap detail mengenai nasib pemecatan David Moyes sebagai pelatih Manchester United.

Berita mengenai kepergian pelatih asal Skotlandia itu sebenarnya sudah diketahui oleh media Inggris semenjak beberapa jam sebelumnya. Namun pihak klub baru mau mengumumkannya secara resmi pada siang hari kemarin.

Pada saat itu Moyes sudah tiba di kompleks latihan Manchester United di Carrington. Ed Wooward, wakil chief executive klub, kemudian menghampirinya untuk berbicara mengenai krisis yang tengah menimpa tim. Fasilitas latihan masih relatif sepi, karena belum ada satu pun pemain United yang muncul.

Pada saat itulah, Moyes (yang baru menangani United untuk 10 bulan) mengetahui nasibnya. Ia dipecat setelah di musim panas lalu ditunjuk secara langsung oleh Sir Alex Ferguson untuk menggantikan posisinya di Old Trafford.

BACA JUGA  Liverpool Kini Lebih Baik Usai Ditinggal Luis Suarez

Tak lama berselang, pada pukul 8:30 pagi waktu setempat, klub mengeluarkan pernyataan sepanjang 300 kata yang resmi mengakhiri rezim singkat sang manajer.

Pernyataan resmi pihak klub terlebih dulu muncul di jejaring sosial Twitter, sebelum akhirnya diunggah ke situs resmi United. Tak heran jika ada banyak pihak yang menyebut proses pemecatan mantan manajer Everton itu sama sekali jauh dari kata elegan.

TINGGALKAN KOMENTAR