Diego Costa Dapat Tawaran Yang Sulit Ditolak Dari Tianjin Quanjian

Setelah gagal mendapatkan tanda tangan Diego Costa pada Januari 2017 lalu, klub asal China, Tianjin Quanjian, akan mengajukan penawaran lagi untuk striker Chelsea itu pada musim panas mendatang.

Berita Transfer, Liga Inggris – Tawaran yang diajukan Tianjin kali ini bakal sulit ditolak oleh Diego Costa. Klub anggota Liga Super China itu, menawarkan gaji yang sangat menggiurkan untuk bomber asal Spanyol tersebut.

Seperti dilansir The Daily Mail, Tianjin memberikan gaji sebesar 620.000 poundsterling atau setara Rp 10,5 miliar per pekan bagi striker 29 tahun itu jika nantinya bergabung dengan mereka. Itu gaji bersih setelah dipotong pajak.

Besaran gaji yang ditawarkan tersebut terbilang super mewah untuk seorang pesepakbola. Bintang sekelas Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang disebut sebagai pemain dengan gaji tertinggi di dunia saat ini, masih sangat jauh gajinya dari angka tersebut. Kedua mega bintang ini mendapat gaji sekitar 350 ribu poundsterling per pekan.

Bagi Costa sendiri, gaji yang ditawarkan itu besarnya tiga kali lipat lebih dari gaji yang diterimanya di Chelsea saat ini. Pemain berdarah Brasil tersebut diyakini mendapat gaji sebesar 200.000 pound atau setara Rp 3,3 miliar per pekan di Stamford Bridge.

Kabarnya pihak Chelsea kini sudah mulai mencari-cari striker baru berkelas yang akan menggantikan posisi Costa di musim depan. Ada tiga nama yang kini masuk pertimbangan pelatih Antonio Conte. Ketiga penyerang tersebut adalah Romelu Lukaku dari Everton, stiker Arsenal Alexis Sanchez, dan bomber Real Madrid, Alvaro Morata.

Conte sangat membutuhkan striker baru berkelas untuk memperkuat skuadnya mengingat mereka akan mengarungi kompetisi bergengsi Liga Champions musim depan. Pelatih asal Italia ini sangat berambisi memenangi trofi itu bersama The Blues.

Advertisement