Diego Costa Kini Dicintai Seperti Didier Drogba

15

Berita Bola – Diego Costa kini dicintai oleh fans Chelsea seperti apa yang dirasakan oleh legenda The Blues sebelumnya Didier Drogba.

Liga Inggris  - Diego Costa Kini Dicintai Seperti Didier Drogba

 

Liga Inggris  - Diego Costa Kini Dicintai Seperti Didier Drogba

Berita Bola – Diego Costa kini dicintai oleh fans Chelsea seperti apa yang dirasakan oleh legenda The Blues sebelumnya Didier Drogba.

Drogba menjadi striker andalan Chelsa pada periode 2004-2012 dan 2014-15. Selama bersama The Blues, pemain asal Pantai Gading itu sukses meraih empat trofi Liga Primer dan satu trofi Liga Champions. Tak heran jika Drogba begitu dicintai oleh fans The Blues.

Kini Diego Costa pun menjadi andalan dan pemain yang diharapkan oleh fans untuk membawa klub London itu meraih sukses di musim ini. Rekan setimnya, Gary Cahill mengklaim Diego Costa kini mendapatkan cinta yang sama dari fans seperti yang diterima Drogba beberapa tahun lalu.

Sangat beralasan jika Cahill mengklaim demikian. Setelah tampil buruk dan terus dikritik musim lalu saat Chelsea dibesut Jose Mourinho, kini pemain internasional Spanyol telah menunjukkan kembali ketajamannya dalam membobol gawang lawan.

Di musim 2016-17 ini Costa sudah mencetak 12 gol dalam 15 penampilan Premier League, termasuk satu gol penting saat Chelsea memukul West Bromwich Albion 1-0,  Sabtu (10/12). Gol demi gol yang dicetaknya itu yang telah membuat Costa berhasil memenangkan kembali dukungan dan simpati dari publik Stamford Bridge.

Hal itulah yang membuat Cahill yakin di bawah besutan tangan dingin pelatih Antonio Conte, Diego Costa akan mampu mencapai level sukses dan popularitas yang sama seperti yang pernah dibuat Drogba.

“Didier adalah seorang pencetak gol yang luar biasa dan juga memiliki kepribadian yang baik di dalam dan luar lapangan,” kata Cahill kepada London Evening Standard. “Anda perlu sosok striker seperti itu, dan Diego telah mulai menunjukkan itu dengan baik.”

“Sejak dia (Costa) berada di klub, dia  sudah mencetak gol-gol, tapi di musim ini dia benar-benar membara. Apakah para fans mulai mencintainya seperti mereka mencintai Didier? Ya, tentu saja, karena ia menciptakan gol setiap minggu. Dia membawa kami memenangi pertandingan. Saat ini dia berada di antara deretan pemain terbaik papan atas di dunia. Statistik tidak berbohong. ”

Drogba mencetak total 164 gol 381 penampilan bersama Chelsea dalam dua periode (2004-12 dan 2014-15) dan dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Chelsea sepanjang sejarah pada 2012, setelah dia membantu klub itu meraih mahkota Liga Champions.