Duit Mulai Cekak, Bos Manchester United Diminta Cari Pemain Murah

Manajemen Manchester United mulai jengkel dengan perilaku klub lain yang menggunakan aji mumpung. Mumpung lagi kepepet, mereka beramai-ramai memeras klub juara Inggris 20 kali itu dengan harga mahal untuk setiap permintaan transfer pemain. Wakil ketua eksekutif Manchester United Ed Woodward dikabarkan telah meminta Louis van Gaal untuk mempertimbangkan alternatif yang lebih murah untuk gelandang Belanda Kevin Strootman. […]

Duit Mulai Cekak, Bos Manchester United Diminta Cari Pemain Murah
Manajemen Manchester United mulai jengkel dengan perilaku klub lain yang menggunakan aji mumpung.

Mumpung lagi kepepet, mereka beramai-ramai memeras klub juara Inggris 20 kali itu dengan harga mahal untuk setiap permintaan transfer pemain.

Wakil ketua eksekutif Manchester United Ed Woodward dikabarkan telah meminta Louis van Gaal untuk mempertimbangkan alternatif yang lebih murah untuk gelandang Belanda Kevin Strootman.

Strootman dianggap menjadi target transfer paling penting bagi Man United namun kombinasi dari belanja musim panas yang gila-gilaan dan indikasi dari Roma bahwa ia tidak akan diizinkan untuk pergi secara murah, tampaknya telah mendorong klub bertajuk Setan Merah itu untuk mempertimbangkan pilihan lain.

“Wakil ketua eksekutif Ed Woodward telah meminta manajer klub untuk mengajukan alternatif yang lebih murah untuk Strootman dengan Roma kemungkinan meminta lebih dari 30 juta pound [Rp 584 Milyar] untuk pemain yang belum berhasil pulih dari cedera ligamen lutut yang dideritanya pada bulan Maret,” demikian laporan Goal.

Alternatif yang mungkin dipertimbangkan adalah gelandang Real Madrid Sami Khedira.

Khedira tidak kurang dari Strootman dari segi kualitas, namun biayanya akan bisa jauh lebih murah karena kontraknya di Bernabeu akan berakhir pada akhir musim ini.

Sejauh ini Sami Khedira tidak mau menandatangani kontrak baru, yang berimplikasi klub Los Blancos itu tak punya pilihan selain menjual sang pemain Jerman sesegera mungkin, atau menonton dia bebas transfer ketika kontraknya berakhir tahun depan.

Ada laporan bahwa pengeluaran United sebesar gunung di musim panas tidak akan mempengaruhi bisnis mereka Januari mendatang tetapi dalam kasus ini tampaknya akan memiliki dampak langsung terhadap rencana riil mereka.

Masalah utama yag diderita Man United adalah, mereka bukan satu-satunya klub yang berminat atas Sami Khedira. Ada beberapa rival Premier League yang mencoba untuk mendapatkan dia di awal tahun, yakni Arsenal dan Chelsea.

Arsenal dianggap paling dekat pada kesepakatan dengan pemain keturunan Tunisia itu, namun masalah upahnya adalah satu-satunya hal membuat Arsene Wenger enggan menyelesaikan kesepakatan.

Louis Van Gaal diketahui masih tetap menjadikan Strootman sebagai target utama karena tahu dia bisa menjadi pemain produktif dengan caranya dia bermain sepakbola, tapi pemenang Piala Dunia itu sejauh ini adalah alternatif yang buruk.

Sepakbola.cc