Cantona: Manchester United Harusnya Pilih Pep Guardiola

Legenda Setan Merah Eric Cantona menegaskan bahwa Manchester United seharusnya mengontrak Pep Guardiola bukan Jose Mourinho, seperti yang banyak diberitakan akan dilakukan oleh United setelah memecat manajer sebelumnya, Louis van Gaal.

Legenda Setan Merah Eric Cantona menegaskan bahwa Manchester United seharusnya mengontrak Pep Guardiola bukan Jose Mourinho, seperti yang banyak diberitakan akan dilakukan oleh United setelah memecat manajer sebelumnya, Louis van Gaal.

Cantona, yang saat ini berusia 50 tahun, adalah salah satu pemain terbaik yang pernah merumput di Old Trafford dan memenangkan empat trofi Liga Inggris dan dua trofi Piala FA setelah didatangkan dari Leeds United pada tahun 1992 silam. Namun, mantan pemain berkebangsaan Prancis tersebut mengatakan pada wartawan bahwa ia tidak percaya Jose Mourinho adalah orang yang tepat untuk menangani Manchester United musim depan.

“Aku menyukai Jose Mourinho, tapi dari segi tipe permainan sepak bola yang ia mainkan, kupikir dia tidak cocok untuk Manchester United,” ucap Cantona. “Aku menyukai kepribadiannya, humornya dan juga semangat yang ia berikan kepada para pemainnya. Dia orang yang cerdas, dan dia menuntut para pemainnya untuk mengabdi 100% pada klub.”

“Tapi kupikir itu bukanlah tipe permainan sepak bola yang akan disukai oleh para penggemar Manchester United, bahkan jika mereka menang sekalipun. Dia bisa menang dengan Manchester United. Tapi meskipun mereka menang, apakah tipe permainan seperti itu yang mereka harapkan? Kupikir tidak.”

Cantona bahkan menyarankan Manchester United seharusnya mengontrak Pep Guardiola, yang musim depan akan menukangi tim rival sekota mereka, Manchester City, menggantikan Manuel Pellegrini.

“Seharusnya yang mereka pilih adalah Guardiola. Dia adalah titisan dari legenda sepak bola Johan Cruyff,” tambahnya. “Aku akan senang andai melihat Guardiola di Old Trafford. Dialah yang bisa membuat perubahan di Manchester. Dan dia sekarang memang berada di Manchester, tetapi di klub yang salah.”

Sepakbola.cc