Euro 2012: Inggris panggil Kelly, bukan Ferdinand

15

Pasca cederanya bek Gary Cahill dalam laga vs Belgia Sabtu malam, pelatih Roy Hodgson memanggil pemain baru. Tapi bek pengganti itu bukanlah Rio Ferdinand seperti yang dispekulasikan media Inggris, melainkan Martin Kelly, pemain belakang Liverpool. Pelatih Hodgson akhirnya mencoret Cahill dari daftar pemain Inggris menyusul adanya kepastian cedera retak tulang rahang yang dialami bek Chelsea […]

Liga Europa Liga Inggris  - Euro 2012: Inggris panggil Kelly, bukan Ferdinand

Pasca cederanya bek Gary Cahill dalam laga vs Belgia Sabtu malam, pelatih Roy Hodgson memanggil pemain baru. Tapi bek pengganti itu bukanlah Rio Ferdinand seperti yang dispekulasikan media Inggris, melainkan Martin Kelly, pemain belakang Liverpool.

Pelatih Hodgson akhirnya mencoret Cahill dari daftar pemain Inggris menyusul adanya kepastian cedera retak tulang rahang yang dialami bek Chelsea itu dalam laga melawan Belgia. Inggris telah menginformasikan pencoretan Cahill dan pemanggilan Kelly kepada UEFA.

Cahill mengalami cedera setelah bertabrakan dengan penjaga gawang Joe Hart pada babak pertama laga Inggris-Belgia. The Three Lions menang 1-0 di laga ini.

Ia segera dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani scan dan kekuatiran Hodgson terbukti.

Hodgson segera meminta asistennya memanggil Martin Kelly. Padahal, pers Inggris sempat berspekulasi Rio Ferdinand yang akan dipanggil jika Cahill benar-benar tidak bisa berangkat.

Kelly dimainkan Hodgson ketika Inggris melawat ke Norwegia. Ia membuat debutnya bersama timnas Inggris sebagai pemain pengganti pada laga itu.

John Terry juga menjalani pemeriksaan. Hasilnya, rekan setim Cahill di Chelsea itu tidak mengalami cedera serius, dan telah bisa kembali berlatih. Cedera Cahill merupakan pukulan serius bagi Inggris. Hodgson kini kesulitan menata ulang lini belakangnya.