Euro 2012: Ternyata ada mata-mata di markas Inggris

6

Ternyata ada mata-mata di markas tim Inggris. Siapa yang menyangka bahwa sepakbola pun disusupi oleh mata-mata yang bekerja bagi keuntungan lawan? Sehari sebelum laga Inggris vs Swedia, briefing pelatih Inggris Roy Hodgson diintip oleh seorang wartawan Swedia yang kemudian melaporkan hasil briefing itu kepada tim Swedia. Laga itu akhirnya berujung pada kemenangan The Three Lions […]

Euro 2012: Ternyata ada mata-mata di markas Inggris - berita Liga Europa Liga Inggris

Ternyata ada mata-mata di markas tim Inggris.

Siapa yang menyangka bahwa sepakbola pun disusupi oleh mata-mata yang bekerja bagi keuntungan lawan? Sehari sebelum laga Inggris vs Swedia, briefing pelatih Inggris Roy Hodgson diintip oleh seorang wartawan Swedia yang kemudian melaporkan hasil briefing itu kepada tim Swedia.

Laga itu akhirnya berujung pada kemenangan The Three Lions 3-2, namun Swedia cukup merepotkan. Dan menariknya, dua gol kebobolan yang diderita Inggris dihasilkan dari bola-bola mati. Padahal itulah isi briefing Hodgson yang kemudian diteruskan ke markas besar tim Swedia.

Wartawan itu berusia 40 tahun dan mengaku sedang melihat ke bawah dari kamarnya di lantai 3 Hotel Opera Kiev waktu melihat dari balik kaca bahwa Hodgson sedang menjelaskan sesuatu di layar proyektor. Ia kemudian menggunakan teropong untuk melihat lebih detail apa yang terpampang di layar.

Selama lebih dari 40 menit berikutnya ia bisa melihat strategi dan taktik yang dipaparkan Hodgson. Timnas Swedia mengakui bahwa mereka menerima info semacam itu dan merasa sangat terbantu