Everton Ingin Boyong Theo Walcott, Januari

Everton tanyakan ketersediaan bintang Arsenal, Theo Walcott dan ingin merekrutnya Januari mendatang.

Akan dilepas Arsenal pada Januari mendatang, Theo Walcott dikabarkan jadi incaran Everton.
Akan dilepas Arsenal pada Januari mendatang, Theo Walcott dikabarkan jadi incaran Everton.

Pelatih baru Everton, Sam Allardyce, membidik pemain asal Inggris itu untuk meningkatkan lini depannya. Allardyce juga sangat ingin menemukan bala bantuan untuk skuadnya di Liga Premier, dan bisa membawa Everton memperbaiki posisinya di papan klasemen setelah ia mengambil alih jabatan sebagai manajer the Toffess pekan lalu.

Theo Walcott dinilai penuhi kriteria tersebut, dan The Toffees telah menanyakan pemain itu pada the Gunners. Apalagi, Walcott belum pernah jadi starter di musim ini.

Allardyce sempat memilih Walcott dalam skuad Timnas Inggris yang diasuhnya beberapa waktu lalu. Ia juga mainkan Walcott sebagai pemain pengganti keduanya dalam satu-satunya pertandingan Inggris yang dipandu Allardyce, saat Inggris menang 1-0 atas Slowakia pada September tahun lalu.

Kini, Allardyce kembali melihat Walcott sebagai solusi atas kurangnya kecepatan yang diwarisi Ronald Koeman di Everton. Walcott juga akan menjadi pilihan serbaguna dan ancaman penting yang bisa dimainkan secara luas, atau dalam peran sentral di mana Everton berjuang untuk mengisinya setelah Romelu Lukaku hengkang ke Manchester United.

Sejauh ini, Wenger jarang mainkan pemain berusia 28 tahun musim ini. Ia hanya turunkan Walcott tiga kali sebagai pemain pengganti di Liga Primer, sementara tampil  enam kali di ajang Liga Europa dan Carabao EFL Cup.

“Saya mengerti mengapa mereka tidak gantikan Lukaku – sekarang ini adalah bagian bisnis yang sangat sulit. Tapi tetap saja, klub butuh seseorang untuk mencetak gol dan mengubah hasilnya,” ujar Allardyce seperti dilansir Daily Mail.

Sepakbola.cc