FA Rilis Dakwaan Pada Man City dan Chelsea

FA berikan sanksi kepada Manchester City dan Chelsea karena perselisihan di atas lapangan kala keduanya bersua akhir pekan kemarin.

Kartu Merah Manchester City

Kartu Merah Manchester City

 

FA berikan sanksi kepada Manchester City dan Chelsea karena perselisihan di atas lapangan kala keduanya bersua akhir pekan kemarin.

Manchester City dan Chelsea FC dikenai hukuman oleh FA karena para pemain dari kedua kesebelasan terlibat cek-cok. Chelsea sukses mengalahkan Man City di Etihad dengan skor 3-1 dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris, Sabtu (03/12) malam WIB.

The Blues sukses membuat tiga gol di babak kedua, setelah di babak pertama Gary Cahill membuat gol bunuh diri yang memberikan tim tuan rumah keunggulan.

Namun menjelang laga usai, wasit Anthony Taylor menghadiahi Sergio Aguero kartu merah langsung karena dianggap mengkasari David Luiz.

Tidak lama setelah aksi tidak terpuji Aguero tersebut dilakukan, para pemain kedua kesebelasan langsung terlibat perselisihan dengan saling dorong sampai-sampai wasit harus melerai.

Tidak lama kemudian pemain City lainnya, Fernandinho dikenai kartu merah karena dianggap melakukan kekerasan kala perselisihan tersebut terjadi.

Fernandinho kedapatan mencengkram leher Cesc Fabregas dan kemudian mendorong pemain asal Spanyol tersebut.

Sedangkan Fabregas yang terlihat menepak muka lawan namun FA menganggap aksinya tersebut layak untuk dikenai hukuman.

Kini Aguero harus absen dalam empat laga sedangkan Fernandinho harus menepi di tiga laga Liga Inggris karena keduanya mendapatkan hukuman dari FA.

Bukan hanya kedua pemain City tersebut saja yang dikenai hukuman oleh FA, namun kedua klub pun dianggap bersalah karena “gagal memastikan para pemain untuk bersikiap baik dan/atau menahan diri dari sikap provokatif.”

City dan Chelsea memiliki waktu untuk merespon hukuman tersebut hingga Kamis (08/12) waktu setempat.

Dengan hasil kemenangan tersebut, Chelsea tetap berada di puncak klasemen sedangkan anak asuh Josep Guardiola turun satu strip ke peringkat keempat usai Arsenal menang dari West Ham United.

Sepakbola.cc