Ferdinand cedera, pertahanan MU bermasalah

2

Manchester United menghadapi persoalan serius di barisan pertahanan. Bek tengah Rio Ferdinand dikabarkan menderita cedera otot saat mengikuti sesi latihan pekan ini. Dia kini menjalani perawatan intensif dan diperkirakan absen selama delapan pekan. Cederanya Ferdinand menambah panjang daftar pemain belakang MU yang cedera. Sebelumnya mereka telah kehilangan Chris Smalling yang menderita cedera patah tulang metatarsal […]

Ferdinand cedera, pertahanan MU bermasalah - berita Liga Inggris Manchester United menghadapi persoalan serius di barisan pertahanan. Bek tengah Rio Ferdinand dikabarkan menderita cedera otot saat mengikuti sesi latihan pekan ini. Dia kini menjalani perawatan intensif dan diperkirakan absen selama delapan pekan.

Cederanya Ferdinand menambah panjang daftar pemain belakang MU yang cedera. Sebelumnya mereka telah kehilangan Chris Smalling yang menderita cedera patah tulang metatarsal di akhir musim lalu, Jonny Evans yang masih dalam proses pemulihan pascaoperasi lutut, dan Phil Jones yang tengah dibekap cedera punggung.

Praktis Setan Merah kini hanya punya satu bek tengah yang siap dimainkan, yaitu Nemanja Vidic. Kondisi Vidic pun tidak begitu aman karena dia baru saja pulih dari cedera patah kaki yang memaksanya istirahat panjang selama delapan bulan musim lalu.

Krisis pemain bertahan ini sudah pasti membuat Sir Alex Ferguson pusing tujuh keliling memikirkan strategi yang akan diterapkannya saat bertanding melawan Everton di laga pertama Liga Primer, Selasa (21/8) dinihari WIB. Kemungkinan besar, Ferguson akan memasang Michael Carrick sebagai bek tengah mendampingi Vidic, sedangkan posisi bek kanan akan diisi oleh Antonio Valencia atau Rafael da Silva.