Gagal di Barcelona, Pep pergi ke Inggris?

6

Setelah gagal mengantarkan Barcelona ke final Champions musim 2012, tersiar rumor bahwa pelatih Pep Guardiola akan melatih tim nasional Inggris untuk Euro 2012. Pep akan memberi kabar dalam 72 jam ke depan ini, apakah ia akan pergi atau tetap tinggal setelah kekalahan dari Chelsea di semifinal Champions, dan kegagalan di laga El Clasico yang berdampak […]

Setelah gagal mengantarkan Barcelona ke final Champions musim 2012, tersiar rumor bahwa pelatih Pep Guardiola akan melatih tim nasional Inggris untuk Euro 2012.

Pep akan memberi kabar dalam 72 jam ke depan ini, apakah ia akan pergi atau tetap tinggal setelah kekalahan dari Chelsea di semifinal Champions, dan kegagalan di laga El Clasico yang berdampak pada lenyapnya gelar juara liga Spanyol.

Timnas Inggris sendiri bulan lalu baru saja ditinggal sang manager, Fabio Capello, setelah pertikaian mengenai peran sang kapten, John Terry.

Bahkan kalaupun Pep menolak menjadi pengganti Capello, ia akan tetap dipekerjakan sebagai seorang konsultan. Rumor ini menyebar setelah terdengar kabar Pep mempelajari bahasa Inggris dan berminat dengan gaya permainan di liga Inggris.

Selain timnas Inggris, empat tim Inggris, yakni Chelsea, Liverpool, Manchester City dan Manchester United sudah mendekati sang pelatih paling populer sejagat itu dengan kadar berlainan.