Gareth Bale Coret Chelsea, Pilih Manchester United

  • Jika dijual Real Madrid pada musim panas ini, Gareth Bale hanya mau pindah ke Manchester United.

Gareth Bale

Berita Transfer – Gareth Bale menutup peluang pindah Chelsea dan memilih bergabung dengan Manchester United, jika Real Madrid menjualnya pada musim panas ini.

Winger asal Wales ini gencar dikabarkan akan meninggalkan Santiago Bernabeu di akhir musim ini seiring adanya rencana Real Madrid yang ingin memboyong Eden Hazard dari Chelsea dan bintang muda AS Monaco, Kylian Mbappe.

Menurut laporan Diariogol, meski Chelsea sudah mengisyaratkan minat mereka kepada Madrid untuk merekrutnya, Bale sudah mengatakan kepada manajemen Los Blancos bahwa dirinya hanya mau hijrah ke Old Trafford.

Tidak diketahui kenapa dia tak suka bergabung dengan Chelsea. Boleh jadi mantan pemain Tottenham Hotspur ini tak ingin kehadirannya di Stamford Bridges akan memicu ketidaksenangan fans bekas klubnya Tottenham, karena Chelsea merupakan rival sekota London mereka.

Agen Bale, Jonathan Barnett, diklaim telah bertemu langsung dengan manajer Manchester United Jose Mourinho untuk membahas kemungkinan perpindahan Bale ke Old Trafford pada musim panas ini. Sang agen melakukan negosiasi karena merasa terganggu oleh sikap manajemen Real Madrid yang kecewa dengan masalah cedera si pemain.

Namun Manchester United tampaknya harus menguras kocek dalam-dalam jika ingin memakai jasa pemain asal Wales ini. Pasalnya Real Madrid hanya mau melepasnya dengan harga rekor dunia.

Menurut media Spanyol, El Mundo Deportivo, presiden Real Madrid, Florentino Perez telah memberi tahu kepada Jose Mourinho nilai transfer Bale adalah sebesarĀ 120 juta Euro. Angka tersebut akan membuat Bale mencatat rekor baru sebagai pemain termahal di dunia, mengalahkan rekor Paul Pogba yang diboyong MU dari Juventus seharga 100 juta Euro pada musim panas lalu.

Bale hanya memberikan sedikit kontribusi bagi Real Madrid di musim ini lantaran dia kerap didera cedera. Tercatat dia absen dalam 13 pertandingan La Liga dan empat pertandingan Liga Champions musim ini.

Winger asal Wales ini telah mencetak 67 gol dan mencatat 51 assist dalam 149 penampilannya bersama Real Madrid sejak kepindahannya ke Spanyol dari Tottenham Hotspur pada musim panas 2013.