Gelandang Masa Depan Inggris Ancam Tinggalkan Chelsea

Pemain terbaik Inggris di Euro U21 Nathaniel Chalobah mengancam pergi dari Stamford Bridge jika ia hanya akan dibangkucadangankan.

Tiemoue Bakayoko - Nathaniel Chalobah
Tiemoue Bakayoko - Nathaniel Chalobah

Liga Inggris – Nathaniel Chalobah disukai oleh petinggi Chelsea, tapi dia menginginkan kepastian memiliki cukup peran saat tinggal di Stamford Bridge.

Gelandang Nathaniel Chalobah bisa meninggalkan Chelsea musim panas ini, dengan pembicaraan kontrak barunya terus berlanjut.

Pemain berusia 22 tahun, yang memiliki sisa satu tahun dalam kontraknya saat ini, tidak yakin bahwa bertahan di Chelsea adalah pilihan terbaik untuk karirnya saat klub tersebut bersiap untuk menghabiskan dana mencapai 35.2 juta poundsterling pada gelandang AS Monaco Tiemoue Bakayoko.

Bakayoko dan Chalobah adalah tipe gelandang serupa, dan produk akademi tersebut menginginkan kepastian bahwa ia akan bermain di bawah Antonio Conte musim depan.

Chelsea berharap untuk memperbarui kontrak Chalobah, namun mereka mungkin tidak dapat memenuhi tuntutan pemain internasional Inggris U-21 itu.

Langkah pinjaman untuk Chalobah bukanlah pilihan karena waktu tersisa pada kontraknya hanya setahun dan akan menjadi yang terbaik bagi semua pihak jika pemain tersebut pergi secara permanen musim panas ini, dan bukan melalui transfer bebas.

Dia akan kembali untuk pra-musim pada tanggal 7 Juli, terlepas dari kenyataan bahwa dia terkena cedera pangkal paha dalam kekalahan adu penalti Inggris melawan Jerman di Kejuaraan Eropa U21.

Chalobah diperkirakan meminta 60.000 poundsterling per minggu dan juga lebih banyak waktu permainan di klub di musim depan, yang akan membuatnya memiliki upah yang sama dengan Ruben Loftus-Cheek, dan merupakan kenaikan besar pada upahnya yang saat ini hanya mencapai 5.000 pounds per minggu.

Teman dekat Chalobah, Nathan Ake, telah meninggalkan klub tersebut dalam kesepakatan £ 20 juta dan Chelsea harus menahan setidaknya empat pemain akademi mereka karena peraturan di Liga Champions musim depan.

Sepakbola.cc