Guardiola: De Bruyne Pemain Terbaik!

Manajer Manchester City Pep Guardiola menilai Kevin de Bruyne sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah dia lihat.

Kevin de Bruyne

Pep Guardiola memuji Kevin De Bruyne sebagai “salah satu pemain terbaik yang pernah saya lihat dalam hidup saya” setelah pemain internasional Belgia itu berperan penting dalam kemenangan Manchester City 4-0 atas Feyenoord dalam pertandingan di Grup F¬†Liga Champions, Kamis (14/9) dini hari WIB.

De Bruyne menciptakan dua assist untuk gol Sergio Aguero dan Gabriel Jesus di babak pertama saat City membantai 10 pemain Liverpool dengan skor 5-0 di Stadion Etihad, Sabtu (9/9) lalu, dan pemain tengah Belgia itu kembali berperan penting dari lini kedua dalam laga melawan Feyenoord di Rotterdam dini hari tadi.

Sebuah umpan silang sempurna yang dia kirimkan memungkinkan John Stones mencetak gol pembuka City di menit kedua, sebelum Sergio Aguero dan Gabriel Jesus menambah gol lainnya untuk membawa City unggul 3-0 di babak pertama atas Feyenoord. Stones mencetak satu gol di babak kedua.

Seusai pertandingan, Guardiola pun tak menyembunyikan rasa kagumnya dan memberikan pujian kepada gelandang City bernomor 17 itu. Menurutnya, De Bruyne adalah salah satu pemain terbaik yang pernah dilihatnya.

“Kevin (de Bruyne) adalah salah satu pemain terbaik yang pernah saya lihat dalam hidup saya dalam hal bagaimana dia bisa mewujudkan semuanya,” kata Guardiola.

“Dia pemain top, memiliki kualitas terbaik. Kami sangat bangga dan sangat bahagia dia bersama kami.”

“Dia mengalami beberapa kali pasang surut, mungkin karena kami tidak memenangkan beberapa pertandingan (musim lalu) yang pantas kami dapatkan. Dia sangat stabil dan memiliki mental yang bagus.”

De Bruyne pun menambahkan tentang penampilan timnya dalam laga tadi. “Senang bermain seperti ini karena level permainannya sangat tinggi. Ini memberi saya kebahagiaan,”¬†ujarnya kepada BT Sport.

Sepakbola.cc