Guardiola : Kami Sudah Lakukan Segalanya

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, bersikeras bahwa timnya telah melakukan segalanya meski mereka hanya mendapatkan hasil seri 1-1 melawan Middlesbrough. […]

josep-guardiola

josep-guardiola

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, bersikeras bahwa timnya telah melakukan segalanya meski mereka hanya mendapatkan hasil seri 1-1 melawan Middlesbrough.

Guardiola menolak anggapan yang menyebut jika timnya masih menikmati euforia kemenangan 3-1 atas Barcelona di Liga Champions pertengahan pekan lalu. Pelatih berusia 45 tahun itu justru mengaku puas dengan penampilan timnya yang ia sebut telah melakukan segalanya untuk bisa memenangkan pertandingan.

Di pertandingan tersebut, Manchester City unggul terlebih dahulu melalui gol dari Aguero di menit 43 babak pertama. Itu merupakan gol ke 150 yang dilesakkan Aguero untuk City. Namun di menit perpanjangan waktu babak kedua, Marten De Roon berhasil membuat publik Etihad terdiam setelah tandukannya mampu menaklukkan Claudio Bravo.

“Kami benar-benar melakukan segalanya untuk memenangkan pertandingan tersebut, menguasai permainan dan di menit terakhir kami kebobolan,” ujar Guardiola. “Ini sangat disayangkan. Kami telah melakukan banyak hal dengan baik dan mencoba memenangkan pertandingan. Ketika anda gagal anda harus menerima hal itu, namun kompetisi masih sangat panjang.

“Ini adalah sebuah kegagalan karena dari tiga pertandingan kandang terakhir kami kehilangan 6 poin, namun kami tetap berada peringkat atas. Kami harus terus bergerak maju.”

“Kami memulai pertandingan dengan menakjubkan dan bermain dengan sangat bagus di babak pertama. Kami seharusnya bisa menutup pertandingan tersebut dengan gol kedua atau ketiga namun kami tidak melakukannya. Kami menciptakan sekitar 6 atau 7 peluang untuk mencetak gol namun kami tidak berhasil memanfaatkan hal itu,” tambah Guardiola

Sepakbola.cc