Hal Berbahaya yang Membuat Performa Robin van Persie Menurun

11

  Pernah dijagokan, kini penampilan Robin van Persie bersama Manchester United di awal musim ini dinilai kurang memuaskan. Ternyata ada hal berbahaya yang membuat performa dirinya terus menurun. Penyerang asal Belanda itu memang terbukti masih belum sanggup mencetak satu gol pun dari total 136 menit penampilan di Liga Premier. Tak banyak diketahui umum, ternyata menurunnya […]

Liga Inggris  - Hal Berbahaya yang Membuat Performa Robin van Persie Menurun

 

Pernah dijagokan, kini penampilan Robin van Persie bersama Manchester United di awal musim ini dinilai kurang memuaskan. Ternyata ada hal berbahaya yang membuat performa dirinya terus menurun.

Penyerang asal Belanda itu memang terbukti masih belum sanggup mencetak satu gol pun dari total 136 menit penampilan di Liga Premier.

Tak banyak diketahui umum, ternyata menurunnya performa Robin van Persie rupanya karena mantan pemain Arsenal itu tidak berada dalam kondisi kebugaran 100 persen. Metro melaporkan sang pemain mungkin harus naik meja operasi untuk menyembuhkan masalah serius pada lututnya.

Bila tidak menjalani operasi lutut, Setan Merah cemas kondisi sang pemain tidak akan pernah fit 100 persen. Robin van Persie seharusnya sudah menjalani operasi lutut Februari lalu. Lutut kiri van Persie mulai bermasalah sejak klub menang 3-0 melawan Olympiakos di Liga Champions.

Ironisnya, RvP memutuskan menunda naik meja operasi atas permintaan pelatih timnas Belanda saat itu Louis van Gaal. Pasalnya bila naik meja operasi bisa membuatnya absen membela timnas Belanda di Piala Dunia 2014.

Manajer MU pada saat itu, David Moyes, ingin Van Persie langsung naik meja operasi agar bisa fit 100 persen di musim baru. Tapi tim kepelatihan Belanda menekan RvP dan MU untuk menangani cedera tersebut dengan beristirahat saja ketimbang melakukan operasi karena tenaga sang pemain sangat dibutuhkan di Brasil.

Hingga kini Robin van Persie masih belum menjalani operasi. Manajemen MU meyakini Van Persie tidak akan bisa sehebat sebelumnya bila tak melakukan operasi.

Suka tidak suka, Kini Louis van Gaal tidak bisa mengharapkan banyak gol dari RvP akibat keputusan masa lalu dirinya.