Hasil Arsenal vs Stoke City, Sabtu 12/9/2015

  • Hasil Liga Inggris antara Arsenal vs Stoke City ditutup dengan skor akhir 2-0 untuk kemenangan Arsenal di di Emirates Stadium, Sabtu 12/9/2015. Dengan hasil positif melawan Stoke City ini, kini Arsenal mendekati posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris. Meski kalah, penampilan kiper Stoke City, Jack Butland, patut diacungi jempol, Namun sayang usahanya belum mampu menghentikan kemenangan The […]

Liga Inggris  - Hasil Arsenal vs Stoke City, Sabtu 12/9/2015

Hasil Liga Inggris antara Arsenal vs Stoke City ditutup dengan skor akhir 2-0 untuk kemenangan Arsenal di di Emirates Stadium, Sabtu 12/9/2015.

Dengan hasil positif melawan Stoke City ini, kini Arsenal mendekati posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Meski kalah, penampilan kiper Stoke City, Jack Butland, patut diacungi jempol, Namun sayang usahanya belum mampu menghentikan kemenangan The Gunners melalui gol yang dicetak oleh Theo Walcott dan Olivier Giroud.

Arsenal vs Stoke City, Babak Pertama

Mengawali babak pertama, Arsenal langsung menekan pertahanan Stoke City. Hasilnya total ada dua serangan yang menggetarkan gawang Stoke City di menit menit awal babak pertama. Yang pertama saat umpan Santi Cazorla disambut tandukan Alexis Sanchez, namun Butland dengan siaga dan reaksi cepatnya mampu menpis bola  sehingga hanya membentur tiang. Walcott langsung datang ingin memanfaatkan bola muntah, kurang tenang, tembakannya malah menyasar jauh dari gawang Stoke City.

Tak lama kemudian Alexis kembali mengancam, tembakan mendatarnya kembali menghajar tiang gawang, masih belum bisa menjebol gawang Butland.

Stoke semakin tertekan dan mulai melakukan kesalahan. Arsenal terus menciptakan peluang untuk mencetak gol pertama mereka.

Kembali Butland beraksi menyelamatkan gawang timnya saat tembakan keras Koscielny berhasil ia halau dan menepis tembakan voli keras Cazorla di dalam kotak penalti. Dahsyat!

Butland akhirnya harus menyerah. Serangan balik oleh Ozil, yang kemudian mengirimkan bola lambung akurat dan diterima oleh Theo Walcott. Walcott pun berhasil memecah kebuntuan dengan mencetakgol! Skor 1-0 Arsenal akhirnya memimpin.

Tertinggal, kini giliran Stoke terlecut untuk menyerang, peluang pertama datang melalui tembakan jarak jauh Joselu namun masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Petr Cech.

Arsenal terus mendominasi hingga akhir babak pertama namun tampak sedikit mengendurkan intensitas serangan, skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Arsenal vs Stoke City Babak Kedua

Di babak kedua, Stoke City tetap tidak mampu mendominasi penguasaan bola dari Arsenal. Sebaliknya, Arsenal justru semakin kesulitan mencetak gol melalui semua peluang yang mereka dapatkan.

Stoke perlahan akhirnya keluar dari tekanan tuan rumah, Shaqiri mulai merepotkan para pemain Arsenal. Ia beberapa kali mendapatkan peluang untuk menciptakan gol, seperti saat tembakan kerasnya masih gagal ataupun umpan silangnya masih belum dapat dimaksimalkan oleh rekan rekannya.

Tak lama kemudian, Shaqiri mendapatkan ruang tembak, namun datang para bek Arsenal yang dengan sigap menghalau usahanya.

Butland masih menjadi dinding kokoh yang merepotkan skuad Arsene Wenger, beberapa penyelamatan ia lakukan demi menjaga selisih gol yang masih satu. Tembakan jarak dekat Ozil dan juga usaha Walcott semuanya berhasil ia gagalkan!

Wenger memasukkan Giroud menggantikan Walcott di menit 75, Giroud pun mendapat peluang pertamanya saat bebas di depan gawang Stoke entah ke mana bek lawan. Dan tanpa basa basi ia langsung melepaskan tembakan! Dannn … arahnyabola melenceng!

Akhirnya Arsenal berhasil menjebol gawang Butland saat laga lima menit dari berakhirnya babak kedua. Dan Giroud lah sang pencetak gol! Ia mencetakgoldengan cara menyambut umpan tendangan bebas Cazorla.

Arsenal mengendurkan serangan di menit menit akhir babak kedua, namun mereka justru kembali nyaris menambah gol seandainya Butland tidak dengan gemilang menepis tandukan Koscielny. Skor 2-0 akhirnya bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Arsenal : Cech; Bellerín, Koscielny, Gabriel, Monreal; Coquelin, Cazorla; Ramsey, Özil, Alexis; Walcott.

Stoke City : Butland; Bardsley, Cameron, Muniesa, Pieters; Whelan, van Ginkel; Diouf, Shaqiri, Arnautovic; Joselu