Diego Costa Menangkan The Blues di Crystal Palace

Hasil Crystal Palace vs Chelsea – Pertandingan Liga Inggris ini berlangsung di Selhurst Park pada Sabtu malam dengan kick-off pada pukul 19.30 WIB.

Hasil Crystal Palace vs Chelsea

Liga Inggris  - Diego Costa Menangkan The Blues di Crystal Palace

Hasil Crystal Palace vs Chelsea – Pertandingan Liga Inggris ini berlangsung di Selhurst Park pada Sabtu malam dengan kick-off pada pukul 19.30 WIB.

Pada akhir babak pertama Chelsea berhasil unggul satu gol berkat gol Diego Costa di menit 41, setelah melompat paling tinggi untuk menanduk bola umpan silang Azpilicueta. GOL! 0-1! Costa sebenarnya termasuk kurang terlihat perannya sepanjang babak pertama, kecuali saat ia menerima kartu kuning di menit 22.

Pertandingan berlangsung kurang lebih seimbang dengan The Blues sedikit lebih unggul dengan 52% dominasi bola. Namun lihatnya tembakan on target, hanya satu kali, yaitu gol Diego Costa tadi. Shots off target tiga kali dilepaskan tuan rumah dan satu kali oleh The Blues.

Seperti terlihat dari statistik pertandingan babak pertama, The Palace bermain jauh ke belakang, dan Chelsea dengan sabar mencoba mencari terobosan. Kesempatan pertama di babak pertama baru terjadi di menit 18 ketika satu tembakan David Luiz melayang terlalu rendah dan memantul keluar, hanya menghasilkan sepak pojok.

Di akhir babak pertama ada sejumlah peluang dari kedua tim. Menit 37 misalnya Azpilicueta melepaskan satu percobaan serangan dari jarak 25 meter dan melihat bola meleset di pinggir gawang Hennessey. Menit 38 giliran Crystal mengancam dengan satu tandukan bola dari pemainnya meleset di pinggir gawang. Menit 40 Palace memperoleh tendangan bebas tapi satu tendangan dari Cabaye meleset beberapa centi di atas mistar.

Skor 0-1 bertahan sampai akhir babak pertama. Crystal Palace melakukan lebih banyak percobaan serangan, tapi The Blues yang lebih beruntung.

Awal babak kedua segera diwarnai dengan dua serangan beruntung di kedua ujung lapangan. Yang pertama terjadi di menit 47 ketika Yohan Cabaye menerima bola dan melepaskan tembakan dari jarak 30-an meter. Thibaut Courtois dipaksa diving untuk bisa mengamankan bola. Selang tiga menit giliran N’golo Cante yang menyengat dengan tendangan keras dari jarak 25 meter. Kiper Hennessey sampai harus memblok dan bola bergerak liar. Untunglah pemain belakang segera mengamankannya.

Sampai dengan menit 66-67 Crystal Palace berbalik menguasai pertandingan sampai 53-54% dominasi bola, sebelum akhirnya perlahan-lahan The Blues merebut dominasi mereka kembali.

Menit 67 satu umpan silang dari Victor Moses berhasil mencapai Marcos Alonso, tapi tembakannya hanya merepa sisi gawang lawan.  Selang dua menit Eden Hazard memperoleh bola di dalam area dan mencoba peruntungannya dengan kaki kiri tapi gagal. Menit 71 Christian Benteke mendapatkan satu kesempatan baik dari satu umpan voli. Tapi tembakannya terlalu melenceng dan diamankan Courtois.

Menit 72 giliran Eden Hazard dan Victor Moses bermain satu-dua untuk mengamankan umpan akurat ke N’golo Kante. Ia memperoleh celah untuk mengirim bola mendatar ke arah gawang tapi satu jangkauan kiper Hennessey berhasil mencegah gol kedua The Blues. Menit 74 sekali lagi sang kiper asal Wales menyelamatkan gawangnya dari tembakan Alonso.

MISTAR!! Nyaris saja mengubah skor menjadi 0-2. Satu serangan dari Marcos Alonso mengambil satu tendangan bebas dan tembakan dari kaki kirinya menghantam sisi bawah mistar dan terbuang ke arah lapangan kembali. Hampir saja!

Ada tambahan waktu lima menit di akhir waktu reguler. Tapi tidak ada perubahan skor. Tetap 0-1 untuk kemenangan Chelsea.

Skor Akhir Crystal Palace vs Chelsea 0-1 (FULL TIME)

Gol: Costa 44′

Susunan Pemain Crystal Palace vs Chelsea :

Crystal Palace: Hennessey, Ward, Dann, Delaney, Kelly, McArthur, Cabaye, Ledley, Puncheon, Zaha, Benteke
Cadangan: Speroni, Fryers, Mutch, Lee, Townsend, Husin, Campbell

Chelsea: Courtois, Azpilicueta, Luiz, Cahill, Moses, Kante, Matic, Alonso, Willian, Costa, Hazard
Cadangan: Begovic, Ivanovic, Zouma, Chalobah, Fabregas, Pedro, Batshuayi

 

Sepakbola.cc