Pertandingan Manchester United Kontra West Ham United, 28/9/2014

Manchester United berhasil meraih tiga poin dari West Ham United, meskipun tidak dalam situasi yang menyenangkan. Wayne Rooney terkena kartu merah langsung sementara pasukan Setan Merah unggul 2-1, tapi mereka mampu mempertahankan skor itu sampai akhir. The Hammers turun main di menit-menit awal dengan kecepatan dan tekanan yang mengerikan, tampak seolah-olah mereka akan menang mudah. Namun Alex Song yang dikartu kuning di menit ke-3 […]

Liga Inggris  - Pertandingan Manchester United Kontra West Ham United, 28/9/2014
Manchester United berhasil meraih tiga poin dari West Ham United, meskipun tidak dalam situasi yang menyenangkan. Wayne Rooney terkena kartu merah langsung sementara pasukan Setan Merah unggul 2-1, tapi mereka mampu mempertahankan skor itu sampai akhir.

The Hammers turun main di menit-menit awal dengan kecepatan dan tekanan yang mengerikan, tampak seolah-olah mereka akan menang mudah.

Namun Alex Song yang dikartu kuning di menit ke-3 menggembosi semua tekanan itu, secara serius membatasi usahanya bermain selama sisa pertandingan, dan West Ham akhirnya kebobolan tiga menit setelah itu. Golnya sendiri sangat brilian, dengan Rafael menyeberang ke tengah kotak penalti dan Rooney menghancurkan gawang lawan setelah satu tendangan voli melewati Adrian.

Man United menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-22 melalui Robin van Persie, yang menyelesaikan sebuah gol yang luar biasa. Alex Song mencoba untuk mengatasi sendiri sebuah bola di setengah lapangannya, yang lalu direbut oleh Ander Herrera. Bola kemudian menemukan jalan ke van Persie, yang kemudian melakukan dribbling sendirian sebelum mengalahkan Adrian di tiang jauh.

Meskipun Red Devils kelihatan menguasai laga, tapi West Ham seperti menemukan jalan kembali ke dalam permainan di menit ke-37. ketika kiper David De Gea membuat keputusan yang mengejutkan untuk keluar untuk sebuah sepak pojok yang tidak bisa diraihnya. Pemain asal Ekuador Enner Valencia melakukan sundulan ke gawang yang kosong. Dia membentur mistar gawang, tapi Diafra Sakho berada di posisi yang sempurna untuk memanfaatkan rebound tersebut.

Si babak kedua muncullah kartu merah yang mengejutkan untuk Rooney di menit ke-59. Dengan Stewart Downing berada dalam posisi mengancam untuk melakukan terobosan berbahaya, Rooney berada dalam posisi di mana ia harus menempuh resiko kemungkinan terkena kartu kuning karena mencegah satu serangan West Ham, tetapi ia memilih melepaskan tendangan keras ke bagian tengah tubuh Downing. Wasit langsung melambaikan kartu merah padanya.

West Ham memiliki lebih banyak bola dan lebih banyak peluang untuk mencetak gol sejak saat itu hingga akhir pertandingan. Mereka akhirnya mengungguli Man United meskipun tidak mendapatkan banyak peluang di 60 menit pertama. Namun mereka tidak cukup berbahaya bagi De Gea.

Louis Van Gaal secara bertahap kemudian membuat pergantian untuk lini belakang, dan mereka cukup baik untuk menjaga skor untuk menang.

Manchester United: De Gea, Shaw, Rojo, McNair, Rafael, Blind, Di Maria (Thorpe 90 ‘), Herrera (Valencia 74’), Rooney (merah 59 ‘), van Persie, Falcao (Fletcher 65’)

Gol: Rooney (5 ‘), van Persie (22’)

West Ham: Adrian, Cresswell, Reid, Tomkins, Demel (Jenkinson 65 ‘), Poyet (Nolan 75’), Lagu, Sahko, Amalfitano (Cole 62 ‘), Downing, Valencia

Gol: Sahko (37 ‘)