Liverpool Menang Dengan Gol Tunggal Sadio Mane

Hasil Everton vs Liverpool – Laporan hasil pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Goodison Park pada Selasa dinihari 20 Desember 2016 WIB.

Hasil-Everton-vs-Liverpool

Hasil Everton vs Liverpool – Laporan hasil pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Goodison Park pada Selasa dinihari 20 Desember 2016 WIB. 

Liga Inggris  - Liverpool Menang Dengan Gol Tunggal Sadio Mane

Hasil Liga Inggris – Selama 10 menit pertama pertandingan Derby Merseyside ini, situasinya berlangsung dalam tempo cepat. Namun boleh dibilang Everton adalah tim yang lebih menikmati permainan pada 10 menit pertama ketimbang lawannya.

MULAI PANAS! Menit 11 terjadi tiga pelanggaran sekaligus dalam selang beberapa detik. Wasit Mike Dean harus menghentikan laga untuk memberi peringatan. Tendangan bebas untuk tuan rumah tapi hanya menghantam dinding manusia dan kembali ke tengah lapangan.

Di luar insiden itu, tidak ada serangan yang cukup berbahaya yang layak dilaporkan di sini. Kiper kedua tim, Maarten Stekelenburg dan Simon Mignolet belum cukup berkeringat malam ini.

Sekedar mengingatkan, hasil Everton vs Liverpool dalam Derby Merseyside hampir secara eksklusif menjadi milik The Reds dalam beberapa tahun terakhir, dengan tim merah saat ini mencatatkan 11 pertandingan beruntun tak terkalahkan melawan The Toffees di ajang liga. Periode kemenangan terpanjang mereka untuk derby ini adalah sejak Maret 1979 hingga Maret 1984.

Liverpool telah memenangkan hanya empat dari 11 pertandingan derby terakhir itu, tapi catatan mereka naik  menjadi sembilan kemenangan dan hanya sekali kalah di 19 derby liga terakhir mereka, dengan kemenangan terbaru Everton di pertandingan ini datang pada bulan Oktober 2010 di Goodison.

Hasil Everton vs Liverpool terbukti menjadi salah satu derby Merseyside paling tidak seimbang dalam memori dengan Liverpool mengalahkan 10 pemain Everton 4-0 di Anfield pada bulan April. Laga derby ini telah melihat kartu merah lebih banyak daripada laga lain dalam sejarah Premier League (21 kartu!), dengan 11 dari mereka yang berasal dari Goodison Park, sebuah rekor lain di Premier League.

Menit 23 Romelu Lukaku nyaris mendapat bola di dalam area penalti pada jarak beberapa meter saja di depan gawang Mignolet. Tapi bola meleset dari kakinya. Everton mulai kehilangan dominasi bola, sementara tim merah mulai mencengkeram pertandingan. Sejauh hingga menit 25 belum ada satu pun shots on target diciptakan oleh kedua tim. Hanya ada satu percobaan tembakan ke arah gawang oleh tim biru.

Jika melihat cara kedua tim bermain maka kemungkinan besar periode pertama akan berakhir dengan skor sama kuat 0-0. Kedua tim berhasil memaksa lawannya untuk patah bola sebelum memasuki kotak penalti. Menit 27 percobaan serangan pertama dari Liverpool, dengan Wijnaldum menembak dari jarak 20-an meter, tapi jauh di atas mistar gawang.

Butuh 27 menit bagi The Reds untuk melakukan sentuhan pertama atas bola di dalam area penalti tuan rumah melalui Wijnaldum. Sentuhan kedua di kotak berbahaya terjadi beberapa detik kemudian melalui Clyne, tapi sama-sama tidak berbahaya bagi tim biru.

Menit 37 fans Everton berteriak minta penalti waktu terlihat tangan Jordan Henderson terkena bola. Tapi tayangan ulang memperlihatkan bola menghantam tubuhnya lebih dulu sebelum terkena tangan. Menit 43 satu sepak pojok tim biru disundul Funes Mori dan keluar!! Akhir dari 45 menit pertama.

Babak kedua sudah dimulai. Menit 56 Dejan Lovren terkena kartu kuning setelah menghalangi satu gerakan Romelu Lukaku. Menit 58 terjadi tabrakan antara sesama pemain tim biru. Baines menabrak kiper sendiri, Stekelenburg, saat ia berusaha mengamankan bola dari kejaran Sadio Mane. Menit 66 Stekelenburg yang terus terpincang-pincang akhirnya diganti oleh Joel Robles.

Menit 67 satu tantangan dari belakang berakibat kartu kuning untuk Ross Barkley. Jordan Henderson terkapar dengan betis kesakitan. Sisa kira-kira 20-an menit sebelum akhir laga. Menit 70 Sadio Mane terkapar setelah menabrak pantat Gareth Barry ketika jatuh dalam satu tantangan.

Statistik Hasil Everton vs Liverpool

Hingga menit 74 dari pertandingan Derby Merseyside malam ini, hanya ada satu tembakan on target. Dan itu berasal dari Liverpool. Dan gagal menghasilkan gol. Kepemilikan bola sejauh ini dikuasai tim merah dengan 60%. Shots off target tiga berbanding dua untuk keunggulan tim biru.

Sudah menit 77, satu penyelamatan penting dari Mignolet setelah Funes Mori menanduk bola jarak dekat namun mengarah langsung ke kiper tim merah itu. Inilah shots on target kedua malam ini setelah tembakan Roberto Firmino di awal babak kedua berhasil diblok kiper Stekelenburg.

Liga Inggris  - Liverpool Menang Dengan Gol Tunggal Sadio Mane

TIANG GAWANG! Satu serangan Firmino menghantam mistar gawang menit 79. Namun masih gagal berujung gol. Bola kembali ke lapangan tengah.

Menit 84 dua penggantian sekaligus oleh Juergen Klopp. Daniel Sturridge dan Emre Can masuk menggantikan Adam Lallana dan Divock Origi.  Sisa 5-7 menit hingga akhir pertandingan. Tapi ternyata ada tambahan DELAPAN menit di akhir pertandingan, merujuk pada lamanya perawatan medis atas kiper Maarten Stekelenburg tadi.

Liverpool perlu berhati-hati karena Everton memiliki catatan bagus mencetak gol di saat-saat terakhir pertandingan. Laga ini sendiri mulai diwarnai dengan tekel di sana sini. Wasit Mike Dean akan sangat sibuk untuk delapan menit terakhir.

GOOOOL! MANE! Menit keempat injury time, ia memanfaatkan sebuah bola muntah yang memantul di tiang gawang hasil tendangan Daniel Sturridge. Sisa empat menit. Sungguh mematahkan hati untuk fans Everton.

FIRMINO!! Satu umpan dari Mane ke Firmino diarahkan ke gawang yang kosong tapi Coleman muncul di saat terakhir untuk membuang bola. Dan peluit akhir. Skor akhir 0-1 untuk kemenangan The Reds.

Skor Akhir Everton vs Liverpool 0-1 (FULL TIME)

Gol: Mane 94′

Susunan Pemain Everton vs Liverpool :

Everton : Stekelenburg, Coleman, Funes Mori, Williams, Baines, Gueye, McCarthy, Lennon, Barkley, Valencia, Lukaku
Cadangan: Joel, Mirallas, Cleverley, Barry, Calvert-Lewin, Holgate, Kenny 

Liverpool : Mignolet, Clyne, Lovren, Klavan, Milner, Henderson, Wijnaldum, Lallana, Firmino, Mane, Origi
Cadangan: Karius, Moreno, Lucas, Can, Alexander, Woodburn, Sturridge

Sepakbola.cc