Hasil Great Britain And Ireland XI vs World XI Laga Amal Unicef 14/11/2015

46

Hasil Pertandingan Laga Amal Unicef Great Britain And Ireland XI vs World XI : Skor Akhir , Susunan Pemain , Gol , Jalannya Pertandingan

Berita Bola : Hasil Pertandingan Laga Amal Unicef  Great Britain And Ireland XI vs World XI : Skor Akhir , Susunan Pemain , Gol , Jalannya Pertandingan

Tim Inggris Raya dan Irlandia yang dipimpin David Beckham berhasil menang 3-1 atas tim Sisa Dunia XI yang dipimpin Luis Figo. Tuan rumah sudah unggul 1-0 di menit 18 berkat gol sundulan kepala Paul Scholes, dengan assist dari Beckham.

Beckham memainkan satu tembakan silang khasnya untuk Peter Crouch, namun berhasil diselamatkan oleh Van der Sar, dengan bola rebound jatuh ke kaki Darren Fletcher, yang upayanya dibersihkan dengan mudah.

Tapi Beckham tidak mau kalah, dengan beberapa saat kemudian mengulangi mengirim tendangan serupa, hanya saja kali ini untuk Scholes dan ia menanduk bola melewati mantan rekan setimnya di Manchester United, Van der Sar, untuk memberikan tim GB & I keunggulan setelah 13 menit.

Sebelumnya Beckham dan Scholes masih membuat berdebar penonton dengan beberapa umpan silang yang akurat, yang membuktikan mereka masih punya kedekatan kerjasama itu, meski telah sama-sama pensiun.

Tim Luis Figo sebenarnya berhasil menggetarkan jala lawan melalui Patrick Kluivert yang melakukan sepakan tumit ke gawang hasil umpan Ronaldinho. Tapi hakim garis terlanjur mengibaskan bendera offside.

Zinedine Zidane yang sedianya menjadi kapten tim Sisa Dunia XI batal turun bermain. Demikian juga Patrick Vieira. Tidak ada penjelasan tapi diduga kuat sebagai aksi solidaritas dengan para korban serangan terorisme di pusat kota Paris Jumat yang menewaskan 120 lebih orang dan melukai 200-an orang lainnya.

Beckham setidaknya satu kali berhasil memaksa kiper Edwin van der Sar berjibaku melakukan penyelamatan dengan satu tendangan sudut yang menukik tajam.

Tim Beckham lebih banyak melakukan serangan sejauh ini. Termasuk ketika Giggs melakukan slalom sendirian melewati beberapa pemain belakang tim Luis Figo untuk meninggalkan dirinya berhadapan satu-lawan-satu dengan Van der Sar. Namun sayang sekali bola lari keluar dari mantan pemain sayap Inggris itu, mencegahnya menjadi gol solo yang menakjubkan.

Babak pertama juga diwarnai keluarnya dua pemain dari tim Beckham karena cedera, yakni Nicky Butt dan Solksjaer. Mungkin sudah sedikit berkarat sendi-sendinya.

Akhir babak pertama skor masih 1-0 untuk keunggulan tim Beckham.

GOOOL! Babak kedua diwarnai gol kedua untuk tim Beckham menit 63 oleh pemain pengganti Michael Owen, didahului permainan segitiga antara Beckham, Scholes, dan Owen sesaat sebelumnya.

Akun Twitter Manchester United memberi konfirmasi bahwa Zidane dan Vieira tidak bisa datang karena tragedi Paris.

Muncul kabar menyedihkan, Nicky Butt mengalami robek urat Achillesnya pada babak pertama tadi. Harus dirujuk ke rumah sakit. Sebuah laga persahabatan tidak dimaksudkan untuk menimbulkan cedera seserius ini.

GOOOOL! Selang tiga menit setelah gol Owen tadi, Sisa Dunia XI membalas melalui Dwight Yorke, hasil permainan satu-dua antara Landon Donovan dan Yorke sesaat sebelumnya.

DAAAN nyaris gol saudara-saudara pada menit 68 oleh tim Luis Figo. Patrick Kluivert menyambar umpan hasil kerjasama Ronaldinho dan Donovan, namun tendangan kaki kiri Kluivert berhasil diselamatkan oleh kiper pengganti David Seaman.

Skor masih 2-1 untuk keunggulan tim asuhan Alex Ferguson dengan sisa waktu pertandingan 20 menit lagi.

BROOKLYN BECKHAM masuk! Sisa 15 menit ex pemain remaja Arsenal itu masuk menggantikan ayahnya.

Setelah digantikan oleh anaknya sendiri, Brooklyn, David Beckham masuk lagi ke lapangan menggantikan Sol Campbell, sesuatu yang hanya bisa dilakukan di sebuah laga persahabatan. Tapi seluruh pertandingan ini adalah laga amal Unicef dengan David Beckham sebagai duta besarnya. Sekarang ayah dan anak main bola bareng. Keduanya sama-sama mengenakan kaos No 7.

Skor masih 2-1 untuk keunggulan tim Inggris Raya dan Irlandia XI.

GOOOOL! Michael Owen menggandakan golnya, mengubah papan skor menjadi 3-1 untuk tim tuan rumah. Ini sudah menit ke-85.

Michael Owen telah memastikan kemenangan bagi tuan rumah. Mantan pemain kunci Liverpool dan Manchester United itu mencetak gol keduanya malam ini setelah Raimiond van der Gouw gagal menahan umpan silang Ashley Cole.

Sesaat kemudian Paul Scholes nyaris menambah gol keempat, tapi congkelannya membentur mistar gawang lawan.

Skor 3-1 bertahan sampai akhir.

Susunan Pemain Great Britain And Ireland XI vs World XI Laga Amal Unicef 14/11/2015 :

Inggris Raya & Irlandia XI: James, Carragher, Terry, Campbell, P Neville, Beckham (c), Butt, Fletcher, Giggs, Scholes, Crouch.
Cadangan :  Seaman, Ashley Cole, Sinclair, McAllister, Smith, Owen.

Sisa Dunia XI : Van Der Sar, Cafu, Couto, Silvestre, Figo (c), Seedorf, Pires, Park, Ronaldinho, Kluivert, Solskjaer.
Cadangan : Van der Gouw, Hierro, Donovan, Yorke.