Hasil Hull City vs Manchester United, 27 Agustus 2016

Hasil Liga Inggris – Berikut laporan hasil pertandingan antara Hull City vs Manchester United dalam laga pekan ketiga Liga Inggris yang digelar di KCOM Stadium pada hari Sabtu (27/8) malam.

Hasil Liga Inggris – Berikut laporan hasil pertandingan antara Hull City vs Manchester United dalam laga pekan ketiga Liga Inggris yang digelar di KCOM Stadium pada hari Sabtu (27/8) malam.

Babak pertama sudah dimulai!! Manchester United langsung mengambil inisiatif di Stadion KCOM, langsung mengirim bola jarak jauh ke Marouane Fellaini jauh di sisi kanan. The Red Devils tampil dengan dominan melawan tim Hull City yang terlihat akan berusaha main bertahan.

Zlatan Ibrahimovic langsung terlibat dalam serangan dalam waktu kurang dari tiga menit, saat ia mengirim bola ke dalam kotak dengan satu congkelan berani tapi tidak terjadi apa-apa. Aksi si pemain Swedia dengan kakinya terhitung tinggi, tapi itu tidak masalah karena Hull mampu membersihkan bola dan tidak ada tindakan apa-apa dari wasit.

Menit 11 min NYARIS GOL! Raungan terdengar dari tribun penonton. Fans United berpikir mereka telah berhasil membuat gol. Ibrahimovic menanduk satu umpan silang Martial ke arah gawang, tetapi bola hanya memantul di sisi atas mistar gawang dan menggoyangkan jaring gawang sebelah atas. Sayang sekali! Peluang terbaik tim tamu sejauh ini.

Jose Mourinho menurunkan susunan pemain yang sama untuk laga tandang Manchester United ke Hull City malam ini. Kedua tim mencatatkan rekor tak terkalahkan 100% dan Mourinho telah memilih untuk setia dengan Starting XI yang sama seperti yang mengklaim kemenangan 2-0 atas Southampton di Old Trafford sepekan lalu. Zlatan Ibrahimovic akan memimpin rekan-rekannya di sepertiga akhir lapangan, dengan dukungan dari Marouane Fellaini, Juan Mata, Paul Pogba, Anthony Martial dan kapten Wayne Rooney. Henrikh Mkhitaryan sementara itu masih harus terus menunggu starter pertamanya dan bergabung di bangku cadangan bersama dengan Chris Smalling, Marcus Rashford dan Morgan Schneiderlin.

Untuk Hull City, manajer sementara Mike Phelan terus mempercayakan susunan pemain yang sama yang berhasil mencatatkan kemenangan dua kali berurutan atas juara Leicester City dan Swansea City. Itu berarti Shaun Maloney tetap di bangku cadangan, meskipun mencetak gol di tanah Wales terakhir kali, sementara Harry Maguire juga duduk di antara pemain pengganti.

Menit 17 satu gerakan yang hebat dalam serangan tim tamu, namun masih terlalu sedikit peluang diciptakan. Sundulan Ibrahimovic adalah peluang terdekat yang Setan Merah punya untuk gol pembuka sejauh ini, dengan usahanya menggetarkan jala gawang tim tuan rumah.

Manchester United telah mendominasi penguasaan bola selama lima menit terakhir atau lebih, meskipun Hull sukses melakukan pembelaan bersama-sama dan tidak memberikan pengunjung ruang apapun untuk menembus lini belakang. Kesempatan untuk melakukan serangan balik kilat belum tiba.

Menit 31 TEMBAKAN KERAS! Pogba melepaskan tembakan keras dari jarak 35 Meter, yang luput dari tangan kiper Jakupovic. Itu merupakan tembakan pertama ke arah gawang dalam pertandingan ini. Butuh 31 menit untuk menciptakan tembakan on target pertama.

Menit 33 PENYELAMATAN HEBAT! Dua kali penyelamatan berturut-turut dalam dua menit oleh kiper The Tigers, Jakupovic. Mata adalah yang terakhir menguji kiper Hull itu, menembakkan tembakan on target dari tendangan bebas 25 meter jauhnya, namun dengan mudah diamankan kiper 31 tahun itu.

Menit 37 PENYELAMATAN! Umpan lambung terbaik di pertandingan sejauh ini, dengan Hernandez menanduk ke sudut bawah gawang. De Gea harus menyeberangi garis gawang untuk menepis bola, dan bola itu juga mungkin akan melebar jika dibiarkan.

Di menit terakhir babak pertama kiper Jakupovic awalnya berhasil membuang satu bola hasil tendangan sudut namun sayangnya bola itu rebound dan jatuh ke Rooney. Tendangan kapten Setan Merah itu berhasil dicegat oleh dada Curtis Davies tepat di garis gawang. Detik-detik akhir dari 45 menit pertama yang sangat menghibur, bola jatuh ke Ibrahimovic, namun ia gagal menemukan gawang dengan tendangan tumitnya setelah mendapatkan bola di ujung tendangan bebas, tepat di depan Jakupovic.

Akhir dari babak pertama! Skor masih terjaga 0-0.

Babak kedua sudah dimulai. Menit 52 kapten Wayne Rooney menanduk bola ke arah gawang lawan tapi dengan mudah diselamatkan oleh kiper Jakupovic. Menit 58 Anthony Martial ditarik keluar dan digantikan oleh Mkhitaryan. Ini adalah menit terawal turun sebagai pengganti yang pernah dialami pemain Armenia itu di Manchester United. Bisakah dia membuat dampak?

Menit 68, Mkhitaryan terjatuh dan kartu kuning dilayangkan untuk Tom Huddlestone. Tendangan bebas diambil oleh Zlatan Ibrahimovic tapi tendangannya pas mengarah ke dinding manusia. Menit 70 Marcus Rashford masuk menggantikan Juan Mata.

Menit 72 Rooney yang memiliki 10 gol ke gawang Hull City hasil dari enam laga, melepaskan satu tendangan voli ke gawang lawan, namun meleset beberapa centi saja di sisi tiang. Menit 80 Rashford langsung membuat perbedaan besar, menerobos masuk ke dalam kotak dan melepaskan bola ke arah pojok bawah. Jakupovic tidak terlalu cemerlang dalam melakukan penyelamatan yang satu ini.

Menit 84 nyaris saja terjadi gol dengan Rashford memberi bola ke arah Mkhitaryan, yang tergagap sepersekian detik terlalu lama dan memberi lawannya kesempatan untuk memblokir bola. Sebuah umpan silang dari kanan kemudian berbalik ke arah gawang, tapi Jakupovic lagi-lagi ada di sana untuk menangkis bola itu pergi.

GOOOL! Pahlawan itu akhirnya datang juga! Marcus Rashford mencetak gol di menit 92. 0-1 untuk Manchester United. Asist oleh Wayne Rooney. Mourinho akan sangat lega menyaksikan penampilan anak muda 18 tahun ini, dan membuat pusing untuk laga berikutnya.

Skor Akhir Hull City vs Manchester United 0-1 (full time)

Gol : Rashford 92′

Susunan Pemain Hull City vs Manchester United :

Hull City: Jakupovic; Elmohamady, Livermore, Davies, Robertson; Myler, Huddlestone, Clucas; Snodgrass, Hernandez, Diomande
Cadangan: Kuciak, Clackstone, Maguire, Olley, Maloney, Hincliffe, Bowen

Manchester United: De Gea; Valencia, Bailly, Blind, Shaw; Fellaini, Pogba, Mata, Rooney, Martial; Ibrahimovic
Cadangan : Romero, Smalling, Herrera, Mkhitaryan, Schneiderlin, Young, Rashford

Oleh : Gilabola.com