Hasil Leicester City vs West Brom, 6 November 2016

Hasil Leicester City vs West Brom — Laporan Hasil Liga Inggris di King Power Stadium pada Minggu malam dengan kick-off 23.30 WIB.

Liga Inggris  - Hasil Leicester City vs West Brom, 6 November 2016

Liga Inggris  - Hasil Leicester City vs West Brom, 6 November 2016

Hasil Leicester City vs West Brom — Berikut ini adalah Laporan Hasil Liga Inggris antara Leicester City dan West Brom yang berlangsung di King Power Stadium pada Minggu malam dengan kick-off pukul 23.30 WIB.

Pertandingan berakhir dengan kekalahan untuk sang juara bertahan Leicester City. Skor akhir adalah 1-2 untuk keunggulan West Brom. Dengan hasil ini maka West Brom naik ke posisi 11 dengan 13 poin, sedangkan skuad Claudio Ranieri tertahan di posisi 14 dengan 12 poin.

Pertandingan relatif bersih dari kibasan kartu, kecuali dua di menit-menit akhir pertandingan. Laga diwarnai gol pertama pada menit 52 oleh James Morrison, diikuti balasan dari tuan rumah tiga menit kemudian melalui Islam Slimani. Namun tim tamu mengejutkan dengan satu gol lagi oleh Matthew Phillips pada menit 72.

Secara umum tuan rumah sedikit lebih unggul. Perbandingan dominasi bola adalah 54% vs 44% untuk keunggulan The Foxes. Namun justru West Brom yang mencatatkan lebih banyak tembakan on target ke gawang dengan 5 tembakan berbanding dua. Off target 3 bagi Leicester dan empat upaya dari tim tamu.

James Morrison memberi West Brom keunggulan lebih dulu di menit 52, menanduk bola melewati kiper Zieler dari hasil umpan silang Phillips di sayap kanan. 1-0!

Leicester menyamakan skor dengan satu gol sederhana. Riyad Mahrez mengirim satu tembakan melengkung yang sangat baik dari sisi kanan lapangan ke arah Islam Slimani, yang tampak offside tapi meregangkan otot lehernya untuk menanduk bola melintasi kiper Foster. Tayangan ulang menunjukkan perbedaan yang sangat tipis, soal apakah dia dalam posisi offside atau tidak. 1-1!

Gol kedua West Brom berawal dari kesalahan Drinkwater yang memainkan satu backpass buruk. Bola umpan ke belakang itu disambar oleh Matthew Phillips yang berlari ke gawang lawan. Dia berhasil berlari melewati Morgan, menarik keluar Zieler dan mencongkel bola sedikit ke atasnya dan bola berlari masuk ke gawang. Penyelesaian yang indah. 1-2! 

Skor tidak berubah. Tetap 1-2 bagi West Brom. Mereka kini menjadi tim pertama yang memenangkan pertandingan Premier League di kandang Leicester City sejak Arsenal melakukannya di September 2015.

Skor Akhir Leicester City vs West Brom 1-2 (FULL TIME)

Gol: Morrison 52′, Islam Slimani 55′, Phillips 72′

Susunan Pemain Leicester City vs West Brom :

Leicester City (4-4-2) Zieler; Simpson, Morgan, Huth, Fuchs; Mahrez, King, Drinkwater, Musa; Slimani, Okazaki.
Cadangan: Hamer, Schlupp, Amartey, Gray, Albrighton, Ulloa, Vardy.

West Brom (4-2-3-1) Foster; Dawson, McAuley, Evans, Nyom; Yacob, Fletcher; Phillips, Morrison, Brunt; Rondon.
Cadangan: Myhill, Galloway, Gardner, Leko, Field, Robson-Kanu, Wilson.