Hempaskan Liverpool, Burnley Perkasa!

Para pemain Burnley mendapatkan sanjungan selangit dari manajer Sean Dyche atas kemenangan dari Liverpool di kandang pada laga pekan kedua Liga Inggris, Sabtu (20/8). Bagi Sean Dyche, anak asuhnya layak mendapatkan pujian sebab sukses mengeksekusi rencana permainan yang diberikan. Pada laga tersebut, Burnley mampu menggulingkan Liverpool dua gol tanpa balas di Turf Moor. Sam Vokes […]

Para pemain Burnley mendapatkan sanjungan selangit dari manajer Sean Dyche atas kemenangan dari Liverpool di kandang pada laga pekan kedua Liga Inggris, Sabtu (20/8).

Bagi Sean Dyche, anak asuhnya layak mendapatkan pujian sebab sukses mengeksekusi rencana permainan yang diberikan.

Pada laga tersebut, Burnley mampu menggulingkan Liverpool dua gol tanpa balas di Turf Moor.

Sam Vokes mampu membawa Burnley unggul di menit kedua usai Nathaniel Clyne melakukan kesalahan fatal di lini belakang.

Kemudian Andre Gray memberikan gol kedua bagi Burnley, setelah Steven Defour memberikan permainan gemilang terlebih dahulu.

Uniknya, dua gol yang tercipta tersebut merupakan dua kesempatan tendangan ke gawang yang mampu dibuat oleh Burnley sepanjang pertandingan.

Selain itu, penguasaan bola tim tuan rumah pun hanya 19 persen, jauh dengan Liverpool yang mencapai 81 persen.

Bagi Sean Dyche, skuatnya mampu menterjemahkan di lapangan hijau semua keinginan yang ada di benaknya.

“Saya rasa anda melihat Burnley yang mampu bermain total,” ujar Dyche pada Sky Sports.

“Jangan salah, tim saya cukup kompetitif. Mereka bisa menahan bola dan memenuhi lini tengah. Dalam beberapa waktu mereka mengisi lini tengah dengan lima atau enam pemain.”

“Mereka harus tetap getol melaksanakan rencana permainan dan mereka melakukannya hari ini (Sabtu 20/8).”

“Saya sangat puas dengan para pemain kami melawan tim yang, jangan salah, sangat sangat hebat.”

“(Rencananya) untuk memang. Itu lah rencananya dan saya puas kami bisa mewujudkannya.”

Bagi Sean Dyche, kemenangan ini sangat berarti bagi tim sebab selain di awal musim, juga karena menaklukan salah satu tim unggulan juara Liga Inggris.

“Saya rasa sangat penting secara psikologis untuk meraih kemenangan pertama dan ketika anda sukses mengalahkan sebuah klub seperti Liverpool malahan membuat kemenangan menjadi semakin penting agar bisa menjaga keyakinan semua orang.”

“Kami berada di sini untuk sebuah alasan dan ini merupakan tugas yang besar. Kami tahu itu, khususnya melawan tim-tim seperti ini (LFC) karena saya rasa mereka sangat sempurna,” sanjung Dyche kepada sang lawan.