Manchester City Gilas Stoke City 1-4

Empat gol dari dua pemain Manchester City sukses menggilas Stoke City di pekan kedua Liga Inggris yang berlangsung di Bet365 Stadium kandang Stoke. Walau sempat mendapat perlawanan dari kubu The Potters namun pasukan biru langit sukses memanfaatkan kelalaian di lini pertahanan dan berhasil ungguli stoke 2-0 dibabak pertama. Sejak peluit babak pertama dibunyikan skuad asuhan […]

Empat gol dari dua pemain Manchester City sukses menggilas Stoke City di pekan kedua Liga Inggris yang berlangsung di Bet365 Stadium kandang Stoke.

Walau sempat mendapat perlawanan dari kubu The Potters namun pasukan biru langit sukses memanfaatkan kelalaian di lini pertahanan dan berhasil ungguli stoke 2-0 dibabak pertama.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan skuad asuhan Pep Guardiola telah cukup menekan Stoke City, beperapa kali umpan diberikan dan telah sukses merangsek ke lini pertahanan.

Saat laga berjalan 11 menit City nyaris unggul dari sepakan Rahem Sterling eks pemain Liverpool itu berhasil mengoper bola menuju area jantung pertahanan The Potters, namun pegerakan lamban Sterling berhasil dimentahkan.

Dimenit 26 dilini perthanan Stoke terjadi perebutan bola yang sengit, namun Shawcross terlihat menarik tangan Aguero hingga terjatuh ketika ingin mengambil bola dengan kepala, dan wasit yang melihat itu menilai kejadian tersebut sebagai pelanggaran, Shawcross dihadiahi kartu kuning dan City diberi tendangan 12 pass oleh sang wasit.

Sergio Aguero akhirnya membuka keunggulan untuk pasukan Pep Guardiola dimenit 27 melalui tendangan 12 pass yang sukses ia eksekusi setelah menglabui Shay Given.

Saat laga berjalan 36 menit Sergio Aguero menambah keunggulan Man City jadi 2-0 saat memanfaatkan bola tendangan bebas dari sisi kanan lapangan Kevin De Bruyne langsung ditanduk Aguero ke arah mistar The Potters.

Sampai ditiupnya peluit tanda berakhirnya babak pertama, kedua tim masih tak mampu mencetak gol tambahan. sementara Manchester City tetap ungguli Stoke City denga skor 2-0.

Saat 4 menit babak kedua berjalan Stoke mendapat hadiah tendangan 12 pass setelah wasit menilai Sterling melanggar Shawcross dijantung pertahanan Stoke Bojan yang menjandi eksekutor sukses menglabui Coballero dan Stoke berhasil mempertispis kedudukan menjadi 2-1.

Eksekusi tendangan 12 pass yang berhasil dituntaskan Bojan membuat skuad Mark Hughes merasa diatas angin dan terus melancarkan serangan ke area pertahanan Man City.

Namun skuad Man City terlihat adem ayem melayani serangan yang terus dilancarkan tim tuan rumah sehingga Stoke menjadi kelabakan dan selalu gagal menembus ke area pertahanan The Cityzen.

Menit 86 Man City berhasil memperlebar keunggulan Kelechi Iheanacho yang baru beperapa menit dimasukan Guardiola sebagai pengganti Aguero menampilkan penampilan impresive-nya umpan satu dua-nya dengan David Silva berhasil dikonversi Nolito menjadi gol.

Di 5 menit Injury Time bukannya berhasil mengerjar ketertinggalan tuan rumah justru kembali kebobolan dari gol yang kembali dilesakan Nolito yang berhasil memanfaatkan umpan cantik yang membuatnya dengan bebas mencetak gol kearah gawang tim tuan rumah.

Sampai peluit babak kedua dibunyikan kedudukan tak berubah kemenangan berhasil diraih Manchester City dengan skor 4-1 atas Stoke.

Susunan Pemain babak pertama:

Stoke City: Given; Wollscheid,Pieters,Shawcross,Bardsley,Whelan, Imbula,Allen,Arnautovic,Diouf Bojan.
Cadangan: Haugaard; Cameron, Muniesa; Adam, Sobhi; Walters, Crouch

Manchester City: Caballero,Otamendi,Kolarov,Zabaleta,Stones,Fernandinho,Silva,De Bruyne,Sterling,Navas,Aguero.

Cadangan: Joe Hart,Clichy,Maffeo,Delph,Fernando,Iheanacho,Nolito.

Sepakbola.cc