Mengapa Rooney Menolak Merayakan Golnya ?

Pada laga Everton vs Manchester United Sabtu malam WIB, Wayne Rooney mencetak gol ketiga yang menghancurkan tuan rumah. Namun dia menolak merayakan golnya itu dengan dua alasan ….

Liga Inggris  - Mengapa Rooney Menolak Merayakan Golnya ?

Berita Bola : Pada laga Everton vs Manchester United Sabtu malam WIB, Wayne Rooney mencetak gol ketiga yang menghancurkan tuan rumah. Namun dia menolak merayakan golnya itu dengan dua alasan ….

Pertama, ia bekas pemain Everton dan sampai sekarang masih menjadi penggemar klub yang berbasis di kota Liverpool tersebut.

Kedua, ia mengenang salah satu manajer legendaris Everton FC Howard Kendall yang meninggal dunia Sabtu pagi WIB.

Kapten Manchester United itu menyambar umpan dari Ander Herrera dan sembari berlari menendang bola ke gawang Everton di depan pendukung tuan rumah – sebuah serangan yang melihat dia duduk sejajar dengan Andy Cole sebagai pencetak go terbanyak Premier League sepanjang masa.

Namun, Rooney memilih untuk tidak merayakan itu dengan rekan satu timnya guna menunjukkan rasa hormat atas kematian icon The Toffees Howard Kendall sebelum pertandingan dimulai.

“Itu berita yang sangat menyedihkan,” kata sang kapten Inggris.

“Saya berbicara dengan (pelatih Everton) Duncan Ferguson pagi ini tentang hal itu. Ini adalah hari yang menyedihkan bagi Everton.”

“Saya yakin semua orang di klub merasakan hal itu, dan saya ingin menyampaikan belasungkawa saya kepada keluarga Howard,” kata sang kapten Manchester United.