Hasil Liverpool vs Plymouth Argyle, Skor Akhir 0-0

13

Berikut ini adalah laporan hasil pertandingan Liverpool vs Plymouth Argyle dalam rangka Piala FA putaran ketiga yang berlangsung di Stadion Anfield, Minggu malam WIB.

Hasil Liverpool vs Plymouth Argyle, Skor Akhir 0-0 - berita Liga Inggris

Berikut ini adalah laporan hasil pertandingan Liverpool vs Plymouth Argyle dalam rangka Piala FA putaran ketiga yang berlangsung di Stadion Anfield, Minggu malam WIB.

Hasil Liverpool vs Plymouth Argyle – Sampai dengan akhir babak pertama skuad Juergen Klopp gagal memecahkan permainan keras kepala yang diperlihatkan tim tamu.

Meski pun tuan rumah mendominasi bola sampai dengan 75%, dan hanya menyisakan seperempatnya untuk tim divisi ketiga tersebut tapi anak-anak The Reds belum berhasil menjebol gawang lawan sampai akhir babak pertama.

Liverpool sebenarnya sudah bisa unggul satu gol atas tamunya, Plymouth Argyle, jika saja gol Divock Origi di menit 23 tidak dibatalkan wasit.

Ovie Ejaria dan Kevin Stewart terbukti gagal dengan tembakan-tembakan jarak jauh mereka yang dilepaskan selama babak pertama, sementara Seyi Ojo hanya bisa menanduk bola tepat ke tangan kiper Luke McCormick ketika kesempatan itu akhirnya tiba.

Peluang terbaik Liverpool terjadi melalui kaki Ben Woodburn di menit 19, namun ia digagalkan oleh blocking kiper Luke McCormick di tiang dekat setelah awalnya berhasil membuka ruang untuk menembak. Tekanan dari tiga pemain lawan menyebabkan ia terlalu gugup untuk menembak tepat arah.

Divock Origi sebenarnya menggetarkan jala gawang lawan di menit 23. Namun wasit membatalkan gol itu setelah sang pemain The Reds lebih dulu melanggar Gary Miller dalam usahanya membangun serangan tersebut.

Juergen Klopp melakukan 10 perubahan atas starting XI-nya untuk laga Piala FA Minggu malam Liverpool vs Plymouth Argyle.

Selain kiper Loris Karius menggantikan Simon Mignolet di bawah mistar, pemain yang sudah absen jangka panjang Joe Gomez membuat start pertamanya sejak Oktober tahun lalu.

Emre Can adalah satu-satunya pemain yang dipertahankan dari laga imbang 2-2 Liverpool melawan Sunderland di ajang Liga Inggris, dengan sang pelatih memberi Ben Woodburn, Sheyi Ojo dan Divock Origi menjadi striker tiga cabang di depan.

Adam Lallana, Firmino dan Daniel Sturridge adalah sejumlah nama besar yang berada di bangku cadangan Liverpool.

Di babak kedua hasil Liverpool vs Plymouth Argyle, akhirnya Juergen Klopp menurunkan ketiga pemain andalannya itu di antara menit 63 sampai 74. Sturridge turun menggantikan Emre Can, Firmino untuk Woodburn, dan Lallana untuk Ejaria.

Sebelum ditarik keluar Ojo sempat melompat paling tinggi untuk menanduk bola di menit 56. Seluruh stadion sudah bangkit berdiri tapi tandukannya melebar dari sisi tiang jauh gawang lawan.

Menit 58 satu tendangan bebas dari Carey berhasil diambil oleh kiper Loris Karius. Menit 60 giliran Lucas di ujung lapangan diberi ruang terlalu luas sehingga melepaskan tembakan dari jarak 25 meter, namun masih kurang presisi untuk mengalahkan kiper McCormack.

Menit 68 Sturridge yang baru saja masuk diberi keleluasaan pada jarak 20-an meter dan yang ia lakukan adalah menembak langsung ke gawang Plymouth. Namun tembakan pemain Inggris itu masih meleset beberapa centi jauhnya dari sisi gawang. Sayang sekali.

Jika hasil Liverpool vs Plymouth Argyle ini berakhir draw maka sebuah laga replay akan dijadwalkan ulang, entah kapan. Hal itu sebenarnya merugikan secara waktu dan merusak konsentrasi tim. Apalagi jika menyebabkan laga bertambah satu di tengah pekan yang sudah sesak.

Menit 86 Sturridge sekali lagi merlakukan gerakan berbahaya menusuk masuk dari sisi kiri, namun tembakannya masih melebar. Hanya dua tim yang berhasil menahan draw Liverpool di Anfield sejauh ini, yaitu West Ham dan Manchester United. Kini Plymouth Argyle pun berhasil melakukannya. Sudah sisa 2-3 menit lagi menjelang akhir waktu reguler. Tapi wasit menambahkan enam menit injury time.

Laga replay tampaknya sudah tak terhindarkan lagi oleh Liverpool. Pertandingan yang akan membuang-buang waktu dan tenaga di tengah jadwal yang sudah sangat sibuk untuk skuad Juergen Klopp. Dan benar saja skor akhir Liverpool vs Plymouth Argyle pun berakhir dengan skor 0-0.

Skor Akhir Hasil Liverpool vs Plymouth Argyle 0-0 (FULL TIME)

Gol : –

Susunan pemain resmi Liverpool vs Plymouth Argyle :

Liverpool: Karius; Alexander-Arnold, Gomez, Lucas, Moreno; Stewart, Can, Ejaria, Ojo, Woodburn; Origi
Cadangan: Mignolet, Klavan, Clyne, Wijnaldum, Lallana, Firmino, Sturridge

Plymouth Argyle: McCormack; Miller, Songo’o, Bradley, Purrington; Threlkeld, Fox, Carey; Jervis, Garita, Slew
Cadangan: Bulvitis, Smith, Goodwillie, Osborne, Rooney, Borel, Tanner