Liverpool vs QPR Skor Akhir 2-1, Minggu 3/5/2015

  • Hasil Liga Inggris pekan ke 35 antara Liverpool vs QPR disudahi dengan skor akhir 2-1. Tandukan Steven Gerrard menjadi penyelamat timnya untuk meraih hasil positif.

Liga Inggris  - Liverpool vs QPR Skor Akhir 2-1, Minggu 3/5/2015
Jadwal Liga Inggris 2015: Liverpool vs QPR, Sabtu 2/5

Hasil Liga Inggris pekan ke 35 antara Liverpool vs QPR disudahi dengan skor akhir 2-1. Tandukan Steven Gerrard menjadi penyelamat timnya untuk meraih hasil positif.

Kedua tim mengawali laga dengan mengenakan ban hitam di lengan sebagai bentuk duka cita atas meninggalnya istri bek QPR Rio Ferdinand.Tandukkan Steven Gerrard di menit 87 menjadi penyelamat Liverpool sekaligus untuk membayar kegagalannya mencetak penalti di menit 79.

Babak pertama Liverpool vs QPR, tim tamu tampak agresif menekan pertahanan The Reds. Serangan QPR digalang oleh Austin dan Fer, sedangkan Liverpool melalui Henderson. DI menit 10, QPR sempat mengancam saat tendangan keras Fer dari luar kotak penalti berhasil ditepis Mignolet dan hanya menghasilkan tendangan pojok.

Liverpool tak tinggal diam, Henderson melakukan serangan cepat dan diakhiri dengan tembakan Gerrard dari luar kotak penalti yang sayangnya bola masih melebar jauh dari gawang QPR yang dijaga oleh Green. Kini Liverpool tampak mulai menguasai jalannya laga.

Serangan demi serangan mulai dikirimkan oleh Steven Gerrad dan kawan kawan. QPR pun juga masih mampu meladeni permainan Liverpool. Steven Gerrard diganjar kartu kuning usai melanggar Fer.

Dan di menit 19, GOLL!!! Usaha para pemain Liverpool akhirnya membuahkan hasil! Serangan cepat Liverpool dimulai oleh Sterling yang kemudian mengirimkan bola kepada Lambert. Lambert mengirim umpan panjang kepada Coutinho yang takterkawal dan melepaskan tendangan placing ke sudut kiri gawang QPR, Green tak mampu mengatasinya. GOL! Liverpool 1-0 QPR!

Terhenyak dengan gol Sterling, kini QPR berusaha bangkit dan membangun serangan dari kedua sayapnya. Namun usaha mereka yang mengandalkan umpan jauh ke arah mulut gawang selalu gagal.

Di menit 33, Sterling berhasil menjebol gawang, sayangnya gol tersebut dianulir oleh wasit karena Sterling terlebih dahulu tertangkap offside. Skor masih 1-0. Di 10 menit waktu tersisa babak pertama, giliran QPR yang menebar ancaman. Melalui Fer yang memberikan umpan kepada Austin yang berdiri bebas di luar kotak penalti Liverpool. Austin melepaskan tembakan keras, namun sayangnya bola melambung tinggi. Begitu pula dengan usaha Liverpool, tendangan bebas Gerrard meluncur ke pojok kiri gawang Green dan berhasil ditepis oleh kiper QPR tersebut.

Sebelum babak pertama berakhir, hadiah kartu kuning bagi Sandro yang dengan kerasnya melakukan tekel terhadap Henderson. Babak pertama pun berakhir dengan skor masih 1-0 untuk keunggulan Liverpool atas QPR.

Babak kedua dimulai, QPR melakukan pergantian, Caulker digantikan oleh Yun. Liverpool kembali menekan pertahanan QPR di awal babak kedua ini. Beberapa percobaan dilakukan, seperti tembakan Coutinho dan Sterling, sayang belum membuahkan hasil.

10 menit kemudian, praktis nyaris tak ada serangan yang mengancam dari keuda tim. Bola lebih banyak berada di tengah lapangan dan silih berganti dikuasai kedua tim. Memasuki menit 60, laga kembali hidup dengan beberapa serangan dari kedua kubu.

Usaha pemain QPR akhirnya membuahkan hasil di menit 73, Tendangan Fer dari dalam kotak penalti usai memanfaatkan tendangan sudut berhasil menjebol gawang Liverpool! Kedudukan kini menjadi 1-1.

Dan malapetaka bagi QPR di menit 79! PENALTI LIVERPOOL! Onuoha tampak menarik Skrtel dan menghasilkan kartu kuning untuk Onuoha sekaligus penalti bagi Liverpool. Steven Gerrard menjadi eksekutor dan … GAGAL!!! Tembaan Gerrard dengan mudah terbaca dan dan diblok oleh Green. Argghhh!!!

Tak butuh lama bagi Gerrard untuk memperbaiki kesalahannya sekaligus meraih hati para penggemar Liverpool! Di menit 87 … GOL GERRARD!!! Tendangan pojok Coutinho disambut oleh Steven Gerrard dengan sundulannya yang merobek gawang Green. Skor berubah 2-1. Waktunya istirahat bagi Gerrard ia digantikan oleh Lucas di menit 89.

Pertandingan pun berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan Liverpool atas QPR menutup jalannya pertandingan. Semakin berat bagi QPR yang kini berada di ambang degradasi.

Susunan pemain Liverpool vs QPR, Liga Inggris 2015:

Liverpool (4-2-3-1): Mignolet; Ca, Skrtel, Lovren, Johnson; Gerrard, Henderson; Lallana, Coutinho, Sterling; Lambert.

QPR (4-4-2): Green; Onuoha, Dunne, Caulker, Hill; Phillips, Barton, Sandro, Henry; Fer, Austin.