Hasil Manchester City vs Liverpool, 22/11/2015

21

Hasil Pertandingan Liga Inggris Manchester City vs Liverpool : Skor Akhir , Susunan Pemain , Gol , Jalannya Pertandingan , Berita Bola Terkini

Hasil Pertandingan Liga Inggris Manchester City vs Liverpool : Skor Akhir , Susunan Pemain , Gol , Jalannya Pertandingan , Berita Bola Terkini

Skor di akhir 90 menit adalah 4-1 (3-1) untuk kemenangan Liverpool setelah mereka memporakporandakan pertahanan tuan rumah Manchester City. Para pemain tuan rumah kelihatan panik. Mereka hampir tidak pernah berhadapan dengan situasi ketinggalan tiga gol di akhir babak pertama.

Permainan baru dimulai ketika Sergio Aguero mencuri bola dari Lucas sebelum menggiring bola ke dalam kotak, tapi Skrtel ada di sana untuk melakukan pembersihan dan mengusir sang pemain Argentina itu.

Selang dua menit kemudian Joe Hart membuat jantung para penonton tuan rumah berdetak cepat saat ia berlari jauh dari gawang untuk mengurusi satu bola bawah Liverpool, dan ia masih terdampar jauh dari gawangnya saat tim tamu melakukan lemparan cepat. Sayang sekali Liverpool tidak dapat mengambil keuntungan dari situasi semacam itu.

GOOOOL! Manchester City 0-1 Liverpool (gol bunuh diri Eliaquim Mangala)

Awal yang luar biasa untuk Liverpool! Mereka memimpin hanya setelah tujuh menit saat Philippe Coutinho mencuri bola dari Sagna di sisi kanan dan segera membawa bola memasuki pertahanan City. Dia melepaskan umpan ke arah Roberto Firmino, yang mengalahkan jebakan offside Mangala ini, dan selagi bek Manchester City itu mencoba untuk mendapatkan bola kembali, ia malah membelokkan umpan silang Firmino melewati Joe Hart yang tidak berdaya! Murni kesalahan dari City, tapi pemain Liverpool tidak peduli sedikit pun. Mereka merayakan gol itu.

10 menit Teraiakan banding penalti untuk City selagi sebuah sepak pojok membuat Raheem Sterling terjatuh di dalam kotak, tapi wasit Jonathan Moss cepat mengatakan tidak, pada tayangan replay pertama sepertinya dia telah membuat keputusan dengan benar.

Sesaat kemudian kedua belah pihak saling menyerang ke ujung lain lapangan. Kedua tim melakukan serangan balik kilat hampir di setiap kesempatan, dan game sungguh sangat menjanjikan. Mari kita berharap pertandingan bisa begini terus!

Pada menit ke-14 Liverpool hampir saja unggul menjauh saat satu umpan Clyne sampai ke Adam Lallana, tapi bola datang agak terlambat dan hakim garis terlanjur mengangkat bendera offside.

Manchester City tidak cukup menguasai bola saat ini dan Liverpool telah mengguncang mereka di 15 menit pertama dan Klopp akan senang dengan apa yang telah dia lihat sejauh ini.

NYARIS SAJA! Pertahanan yang ceroboh dari Manchester City saat mereka membuang bola ke Liverpool sekali lagi dan pengunjung langsung mengarahkan bole ke depan. Bola akhirnya meluncur menyeberang ke James Milner, yang melepaskan tendangan jarak jauh namun luput dari target.

GOOOL LAGI! Baru menit 23 dan sudah dua gol oleh Liverpool! Kali ini oleh Philippe Coutinho.

Liverpool menggandakan keunggulan mereka setelah setengah babak pertama! Ini adalah serangan balik kilat dari tim tamu selagi Firmino mengambil bola setelah bermain lebih cerdik dari Mangala dan Demichelis.

Masih banyak yang harus dilakukan, tapi Firmino melakukannya secara cemerlang dengan memilih Coutinho dengan umpan yang luar biasa ke dalam kotak. Dari sana itu adalah penyelesaian yang relatif sederhana untuk Coutinho, yang meluncur melewati Hart dari jarak dekat. Skor sekarang berubah 2-0 untuk Liverpool.

Setelah gol kedua Liverpooll tidak mengendurkan tekanan sama sekali. Mereka masih menusuk ke dalam pertahanan anak-anak Manuel Pellegrini. Dan para pemain City kelihatan tidak terbiasa dengan situasi ketertinggalan seperti ini. Mereka panik!

Menit ke-31 para pemain City meneriakkan banding penalti ketika Sergio Aguero terjatuh di dalam kotak berbahaya tapi wasit Jonathan Moss mengabaikannya.

GOOOOL! Hanya selang semenit setelah permohonan penalti ditolak wasit Liverpool melancarkan serangan melalui Philippe Coutinho. Ia melepaskan tembakan keras yang ditepis Joe Hart, namun bola dikoleksinya kembali, dikirimkan ke Emre Can, yang mengirim bola dengan tumit kembali ke Coutinho yang langsung meneruskan ke Firmino, yang menjebol gawang kosong. Skor berubah 3-0! Luar biasa Liverpool!!

GOOOL! Kali ini adalah Aguero yang menipiskan ketertinggalan tuan rumah. Skor 3-1 untuk Liverpool di akhir babak pertama.

Manchester City memasuki babak kedua dengan mengganti dua pemain mereka, Jesus Nava dan Yaya Toure, digantikan oleh Fabian Delph dan Fernandinho.

Sesaat setelah itu Emre Can memperoleh kartu kuning saat hendak mencuri bola dari Fernandinho. Kartu kuning agak terlalu keras karena tayangan ulang memperlihatkan pemain Jerman itu berhasil menjangkau bola.

Menit ke-53 sudah beberapa aksi dari Fernandinho memberi tekanan dan semangat baru bagi tuan rumah, sesuatu yang gagal diperlihatkan Yaya Toure di babak pertama.

James Milner melakukan penyelamatan penting setelahnya dengan menanduk bola keluar dari gawang yang mencegah Kevin de Bruyne mencetak gol mudah.

Menit ke-60 PELUANG! Satu bola sampai ke Firmino dan ia tinggal berhadapan satu-lawan-satu dengan kiper Joe Hart, namun kiper Inggris itu menepis bola dengan merentangkan kakinya. Penyelamatan hebat.

PELUANG EMAS! Kali ini giliran Manchester City. Satu umpan balik dari James Milner dicuri oleh Raheem Sterling yang lalu mengumpankan bola ke Aguero, namun ia melihat upayanya diselamatkan secara cemerlang oleh Simon Mignolet. Penyelamatan hebat!

SATU PELUANG LAGI! Kali ini Kevin de Bruyne melepaskan satu tendangan bebas ke depan gawang Mignolet. Ada Fernando di sana tapi gagal menjangkau bola.

Menit ke-71 kembali giliran Roberto Firmino. Setidaknya lima atau enam kali hari ini dia memperoleh kesempatan untuk menambah golnya, namun masih gagal terjadi

Liverpool menambah keunggulan mereka di menit ke-81 melalui satu gol Martin Skrtel. Skor berubah 4-1 untuk kemenangan Liverpool.

Susunan Pemain Manchester City vs Liverpool Liga Inggris 2015/2016 :

Manchester City: Hart, Sagna, Demichelis, Mangala, Kolarov, Toure, Fernando, Jesus Navas, De Bruyne, Sterling, Aguero.
Cadangan: Zabaleta, Caballero, Delph, Clichy, Fernandinho, Otamendi, Iheanacho.

Liverpool: Mignolet, Clyne, Skrtel, Lovren, Moreno, Can, Lucas, Milner, Coutinho, Lallana, Firmino.
Cadangan: Toure, Benteke, Sturridge, Allen, Ibe, Bogdan, Randall.