Hasil Manchester United vs Liverpool, Sabtu 12/9/2015

  • Skor akhir setelah 90 menit adalah 3-1 untuk Manchester United. Keempat gol terjadi di babak kedua. Pemain baru Anthony Martial ikut mencetak satu gol.

Liga Inggris  - Hasil Manchester United vs Liverpool, Sabtu 12/9/2015

Manchester United vs Liverpool , Hasil , Skor Akhir , Liga Inggris , Gol , Susunan Pemain , Jalannya Pertandingan , Babak 1 , Babak 2 , Daley Blind , Ander Herrera , Anthony Martial , Christian Benteke

Skor akhir setelah 90 menit adalah 3-1 untuk Manchester United. Keempat gol terjadi di babak kedua. Pemain baru Anthony Martial ikut mencetak satu gol.

Sampai akhir babak pertama skor masih tetap 0-0. Manchester United mendominasi bola dengan persentase 63% vs 37%. Namun sekitar 10 menit terakhir babak pertama, tim tamu bisa berbalik menguasai bola. Secara umum pertandingan berjalan membosankan di babak pertama.

Jalannya Pertandingan Manchester United vs Liverpool Babak 1

Manchester United setelah beberapa menit mulai meningkatkan tekanan ke depan. Mereka lebih banyak fokus pada sayap kiri mereka, dengan Luke Shaw dan Ander Herrera sangat terlibat di sana.

Liverpool sendiri di 5-7 menit pertama belum bisa mendapatkan pijakan dalam permainan dan telah beberapa kali menyerahkan begitu saja bola di wilayah mereka sendiri.

Kiper David De Gea yang kembali jadi kiper starter sama sekali tidak berkeringat sejauh ini.

Menit keenam satu lemparan kiper Liverpool Simon Mignolet dicegat oleh Juan Mata tapi tendangan Marouane Fellaini melayang di atas mistar gawang, melegakan suporter Liverpool.

Marouane Fellaini yang turun menggantikan Wayne Rooney yang cedera benar-benar tampil baik sebagai target man. Selain kemampuannya untuk menembak ke arah target, dia bisa mengambil bola dari udara dengan dadanya di bawah tekanan berat dari Dejan Lovren seolah-olah dia tidak ada di sana.

Tak jelas mengapa Fellaini tidak kunjung mendapat tempat di skuad utama, dan seringkali disimpan sebagai pemain cadangan.

Skor sampai akhir babak pertama adalah 0-0. Banyak kecaman dari komentator soal betapa membosankannya babak pertama berjalan karena nyaris tak ada tembakan akurat ke arah gawang dari kedua belah pihak. Sepertinya mereka mengincar hasil imbang 0-0?

Liga Inggris  - Hasil Manchester United vs Liverpool, Sabtu 12/9/2015

Jalannya Pertandingan Manchester United vs Liverpool Babak 2

Usai turun minum Van Gaal menarik Memphis dan diganti oleh Ashley Young. Mungkin pemain Belanda itu terluka atau lelah, karena dia adalah pemain yang paling sering menerobos ke depan dalam masa pembukaan 45 menit.

Anda juga harus bertanya-tanya sampai berapa lama Van Gaal akan tergoda untuk menurunkan pemain remaja senilai Rp 700 Milyar lebih, Anthony Martial. Fellaini semakin sedikit memiliki ruang untuk beroperasi dan tidak bisa memainkan bola dengan baik.

Goool! Gol oleh Daley Blind di menit 49, hasil assist dari Juan Mata. Diawali satu tendangan bebas oleh Mata, ia mengirim bola ke arah Blind yang berdiri bebas tanpa penjagaan lawan. Skor berubah 1-0.

Martial akhirnya turun menit 65, menggantikan Juan Mata.

Lima menit kemudian sebuah kesempatan emas untuk Manchester United. Ander Herrera dijatuhkan di kotak berbahaya oleh Joseph Gomez. Penalti diambil sendiri dan tendangan keras ke arah atas gawang, tak bisa dijangkau kiper Mignolet. Skor berubah 2-0.

Masih ada 20 menitan tersisa untuk Liverpool, sebuah kesempatan menyamakan kedudukan jika mau. Atau tenggelam dalam kekalahan.

Jika hasil ini bertahan sampai akhir peluit panjang maka Setan Merah akan merebut posisi kedua klasemen dengan poin 10 di atas Arsenal, yang beberapa jam lalu menang 2-0 atas Stoke City. Sementara itu Liverpool jika tetap dalam posisi kalah 2-0 maka akan berada di posisi ke-9 klasemen dengan poin 7.

Menit ke-72 Michael Carrick ditarik keluar dan Morgan Schneiderlin masuk. Di saat yang kurang lebih sama Danny Ings ditarik keluar dan digantikan oleh Divock Origi. Ini merupakan penggantian kedua bagi Liverpool setelah sebelumnya Roberto Firmino memberi jalan bagi Jordon Ibe.

Menit 78 nyaris tuan rumah memperbesar keunggulan. Simon Mignolet melakukan penyelamatan yang gugup, meskipun kali ini ia berada di bawah tekanan dari Martial, yang melihat kiper itu memberikan bola begitu saja. Fellaini mengambil bola lalu mengirimkannya melebar untuk Shaw, tapi satu pemulihan hebat dari Martin Skrtel mencegah umpan itu untuk bisa sampai ke sang bek kiri tersebut.

Baru di menit 84 Liverpool membuka peluang untuk mencuri satu poin setelah Christian Benteke menjebol gawang De Gea. Skor berubah 2-1, masih untuk keunggulan tuan rumah.

Benteke mencetak gol dengan tendangan salto. Sebenarnya masih bisa dicegat oleh Herrera, tapi tampaknya tak terhindarkan. Bola melewati David De Gea.

DAAAN pemain baru Anthony Martial mencatatkan namanya di papan skor dengan gol di menit 86.

Menerima bola dari Ashley Young, ia mendribble bola melewati tiga pemain sekaligus, termasuk mengolongi bek Skrtel, lalu melepaskan bola ke tiang jauh yang tidak terjangkau oleh Mignolet. 3-1 untuk Manchester United!

Gol Benteke menjadi tak ada artinya karena gol solo oleh Martial.

Dia berlari ke dalam kotak, mengecoh tiga pemain lawan, sebelum mengeksekusi satu penyelesaian khas Thierry Henry dengan bola melengkung rendah ke sudut jauh melampaui jangkauan tangan Mignolet.

Skor akhir 3-1 untuk tuan rumah Manchester United.

Susunan Pemain Manchester United vs Liverpool

Manchester United: De Gea, Darmian, Smalling, Blind, Shaw, Carrick, Schweinsteiger, Mata, Herrera, Memphis, Fellaini

Liverpool: Mignolet, Clyne, Skrtel, Lovren, Gomez, Lucas, Can, Milner, Firmino, Ings, Benteke