Hasil Pertandingan Newcastle United vs Manchester City, City Singkirkan Newcastle

2

  Laga antara Manchester City melawan Newcastle United akhirnya dimenangkan oleh sang tamu Manchester City dengan skor akhir 2-0 di babak keempat Piala Liga dini hari tadi. Manchester City harus bekerja keras demi sebuah tiket ke perempat final Capital One Cup untuk mengalahkan  Newcastle di St James Park, (31/10). Dua Gol Manchester City dicetak oleh Alvaro Negredo dan Edin Dzeko. Meski unggul 2 gol, […]

Liga Inggris  - Hasil Pertandingan Newcastle United vs Manchester City, City Singkirkan Newcastle

 

Laga antara Manchester City melawan Newcastle United akhirnya dimenangkan oleh sang tamu Manchester City dengan skor akhir 2-0 di babak keempat Piala Liga dini hari tadi. Manchester City harus bekerja keras demi sebuah tiket ke perempat final Capital One Cup untuk mengalahkan  Newcastle di St James Park, (31/10).

Dua Gol Manchester City dicetak oleh Alvaro Negredo dan Edin Dzeko. Meski unggul 2 gol, City dipaksa bekerja keras hingga babak tambahan oleh tuan rumah The Magpies.

Babak pertama dimulai, kedua tim langsung menusuk daerah pertahanan lawan masing-masing. Newcastle tak mau kalah lagi setelah sebelumnya kalah dari Sunderland akhir pekan lalu.

Menit ke-30, Moussa Sissoko mendapat bola hasil kemelut di depan gawang City. Sayang bola yang mengarah ke sisi kanan gawang berhasil dihalau Costel Pantilimon. Peluang berikutnya masih untuk Newcastle, namun umpan panjang Yanga-Mbiwa ke depan masih mudah diamankan kiper Pantilimon.

Tuan rumah terus menekan tim tamu! Satu peluang emas diperoleh Newcastle di menit 34. Clearance tidak sempurna dari Boyata langsung disambar dengan tembakan voli Anita, namun arah bola masih melebar dari gawang City.

Dua menit kemudian upaya Newcastle akhirnya membuahkan hasil, gol Newcastle yang dicetak Shola Ameobi harus dianulir karena sudah berada pada posisi offside. Ameobi kembali mendapat peluang, tapi lagi-lagi dimentahkan Pantilimon.

Di babak kedua, Newcastle masih cukup mendominasi jalannya laga.Tendangan keras Anita di menit ke-51, sayang usahanya masih mampu diantisipasi Pantilimon.

Setelah banyak tertekan, City mulai bangkit dan mengancam gawang Tim Krul. City mulai bisa mengimbangi serangan Newcastle. Seperti di menit 63 saat Milner malah gagal memasukkan bola dari jarak 35 meter disaat Krul sebenarnya tidak berada di posisinya setelah coba menghalau aksi Navas.

Di menit 78 , Alvaro Negredo juga nyaris mencetak gol bagi City. Krul dengan brilian bisa menepis bola tembakan Negredo. 90 menit pun berakhir imbang tanpa gol dan memaksa laga berlanjut ke perpanjangan waktu.

Pada babak perpanjangan waktu ini, Newcastle mulai tampak kedodoran. Gol akhirnya baru tercipta di extra time. Memasuki menit 99, Dzeko yang beraksi dari sisi kiri melepas umpan silang ke muka gawang Newcastle yang disambut sontekan Alvaro Negredo. 0-1!

Enam menit kemudian, Manchester City menambah keunggulan menjadi 2-0, giliran Edin Dzeko yang mencetak gol. Menerima bola dari Milner, striker Bosnia itu beraksi dengan melewati Krul sebelum menceploskan bola ke gawang yang kosong. 0-2!

Hingga pertandingan usai, keunggulan 2-0 bagi City tidak berubah. City menuju babak perempat final, di mana calon lawan masing-masing tim akan segera diundi.

Starting line up kedua tim:

Newcastle United: Krul; Debuchy, Williamson, Yanga-Mbiwa, Haidara (Dummet 46’/Ben Arfa 81′)); Sissoko, Tiote, Anita, Gouffran; Shola Ameobi (Cabaye 67′), Cisse.

Manchester City: Pantilimon; Richards (Zabaleta 83′), Boyata, Lescott, Kolarov; Rodwell (Silva 64′), Garcia; Navas, Jovetic (Negredo 10′), Milner; Dzeko.

Statistik Newcastle United – Manchester City:
Shots: 19-16
Shots on goal: 4-3
Penguasaan bola: 46%-54%
Pelanggaran: 19-10
Corner: 7-8
Offside: 5-2
Kartu kuning: 3-2
Kartu merah: 0-0