Hasil Southampton vs Stoke City, 21/11/2015

  • Hasil Pertandingan Liga Inggris Southampton vs Stoke City : Skor Akhir , Susunan Pemain , Gol , Jalannya Pertandingan , Berita Bola Terkini

Hasil Pertandingan Liga Inggris Southampton vs Stoke City : Skor Akhir , Susunan Pemain , Gol , Jalannya Pertandingan , Berita Bola Terkini

Satu serangan dari Bojan telah memberikan Stoke City keunggulan 1-0 di akhir babak pertama atas Southampton di pertandingan Liga Premier di St Mary. Skor tidak berubah sampai peluit panjang wasit di akhir babak kedua dibunyikan.

Pertandingan dimulai dengan permainan terbuka dan kedua belah pihak silih berganti menyerang guna mencari gol cepat.

Peluang pertama terjadi ketika satu usaha Dusan Tadic jatuh melebar dari tiang, sebelum Marko Arnautovic diblokir dan Bojan melepaskan tembakan lemah lurus ke arah kiper The Saints, Maarten Stekelenburg.

Hanya butuh 10 menit sebelum kebuntuan itu berakhir dan itu adalah tim tamu yang menemukan gol pembuka melalui mantan pemain depan Barcelona Bojan ketika ia melakukan satu penyelesaian yang efektif di tiang dekat setelah satu umpan silang dibelokkan Erik Pieters berhasil sampai ke arahnya.

Setelah itu satu penyelamatan naluriah dari Stekelenburg berhasil mencegah satu upaya dari Xherdan Shaqiri untuk membuat tuan rumah semakin jauh tertinggal.

Jose Fonte seharusnya bisa tampil lebih baik lagi untuk Southampton ketika ia menanduk dari jarak enam meter hasil tendangan bebas Steven Davis dan gagal.

Setelah itu giliran Jonathan Walters menembak melebar dari satu umpan tajam Bojan selagi kedua tim terus menciptakan peluang dengan serangan silih berganti di babak pertama mulai mendekati akhirnya.

Skor 1-0 untuk Stoke City bertahan sampai akhir babak pertama.

Stoke hampir saja menggandakan keunggulan mereka lebih dari satu menit memasuki babak kedua ketika satu bola dari Arnautovic berhasil menemukan Shaqiri namun gelandang Swiss itu gagal menggetarkan jala gawang dari jarak dekat.

Tadic dan Victor Wanyama juga nyaris mencetak gol dari luar kotak penalti saat Southampton menekan untuk menyamakan kedudukan, dan pemain pengganti Sadio Mane memiliki kesempatan baik semenit setelah masuk ketika tembakan rendahnya didorong keluar diving dari kiper Butland.

Selagi tuan rumah berusaha mengejar ketertinggalan, mereka meninggalkan diri mereka rentan terhadap kebobolan kedua, tapi Stoke City tidak dapat memanfaatkan itu karena tembakan Arnautovic terlalu melebar, sementara dua upaya dari Charlie Adam dan Ibrahim Afellay juga meleset dari target.

Skor 1-0 ini bertahan sampai akhir dan membawa Stoke City masuk ke setengah atas klasemen Premier League.

Susunan Pemain Southampton vs Stoke City Liga Inggris 2015/2016 :

Southampton: Stekenlenburg; Soares, Van Dijk, Fonte, Bertrand; Wanyama, Davis, Clasie, Tadic; Long, Pelle
Cadangan: Davis, Yoshida, Mane, Romeu, Ward-Prowse, Juanmi, Caulker

Stoke City: Butland; Johnson, Wollscheid, Shawcross, Pieters; Adam, Whelan; Arnautovic, Bojan, Shaqiri; Walters
Cadangan: Haugaard, Ireland, Wilson, Afellay, Diouf, Cameron, Crouch