Tuan Rumah Swansea City Dipermalukan Tamunya, Bournemouth, 0-3

  • Hasil Liga Inggris pekan ke-19 antara Swansea City vs Bournemouth yang digelar di Liberty Stadium pada hari Sabtu, 31 Desember 2016

Hasil Swansea City vs Bournemouth

Hasil Liga Inggris pekan ke-19 antara Swansea City vs Bournemouth yang digelar di Liberty Stadium pada hari Sabtu, 31 Desember 2016

Liga Inggris  - Tuan Rumah Swansea City Dipermalukan Tamunya, Bournemouth, 0-3

Hasil Swansea City vs Bournemouth Pekan ke 19 Liga Inggris – Bermain di depan pendukung sendiri di Liberty Stadium, Swansea City langsung mengambil inisiatif penyerangan. Tuan rumah yang tampil agresif mendominasi permainan di lima menit pertama dengan penguasaan bola sebanyak 75 persen.

Tapi permainan agresif mereka berbuah kartu kuning di menit pertama. Gelandang Swansea asal Korea Selatan, Sung-Yueng Ki, diganjar kartu kuning karena melakukan pelanggaran terhadap Ryan Fraser.

Pelan tapi pasti tim tamu Bournemouth mampu mengambil alih permainan. Memasuki menit ke 10, giliran Bornemouth yang lebih dominan dalam penguasaan bola, yakni sebanyak 58 persen. Tim tamu pun semakin gencar melakukan tekanan dari berbagai sisi yang memaksa pemain-pemain Swansea turun bertahan.

Swansea mendapatkan peluang di menit ke 22. Namun sundulan yang dilepaskan striker asal Spanyol Fernando Llorente masih mengarah ke samping gawang Bournemouth.

Bournemouth langsung membalas lewat tendangan keras Junior Stanislas dari luar kotak penalti di menit ke 23. Sayang arah bola tembakannya masih menyamping tipis di sebelah kiri gawang dan hanya menghasilkan gawang bagi tuan rumah.

GOOLLL Bournemouth! Tekanan bertubi-tubi yang dilancarkan Bournemouth akhirnya berbuah hasil di menit ke 25. Striker Benik Afobe berhasil memanfaatkan blunder yang dilakukan Swansea, Jordi Amat. Bola lepas dari kontrol Jordi Amat langsung disambar oleh Benik Afobe ke arah gawang tanpa bisa diantisipasi kiper Lukasz Fabianski. Bornemouth unggul 1-0.

Bukannya bangkit untuk mengejar ketinggalan, Swansea City justru terus berada di bawah tekanan tim tamu yang mendominasi pengusaan bola sebanyak 60 persen memasuki menit ke 35.

Di menit-menit akhir babak pertama. Bornemouth makin gencar melakukan serangan. Namun upaya mereka untuk menambah gol masih terhadang oleh pemain-pemain Swansea yang menumpuk di jantung pertahanan.

GOOOLLL Bournemouth! Wasit memberikan tambahan waktu tiga menit. Rupanya waktu krusial itu berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Bournemotu. Di menit ke 45+1, tim tamu kembali menambah satu gol melalui Ryan Fraser. Dia berhasil meneruskan umpan manis yang dilepaskan oleh Junior Stanislas dari sisi kanan pertahanan tuan rumah.

Babak pertama akhirnya ditutup oleh wasit, hasil Swansea City vs Bournemouth sementara hingga waktu turun minum ditutup dengan skor  0 – 2

Memasuki babak kedua, masing-masing tim belum melakukan pergantian pemain. Di menit-menit awal tempo permainan berjalan melambat. Bournemouth yang berada di atas angin berkat keunggulan dua gol, lebih banyak memainkan bola dari kaki ke kaki, sedangkan Swansea City berusaha mengejar bola untuk kemudian melakukan serangan cepat.

Setelah 10 menit babak kedua berjalan, tempo permainan mulai meningkat dan keras. Striker Swansea City, Fernando Llorente harus mendapat perawatan di tengah lapangan usai ditekel keras pemain lawan di menit ke 55. Tak lama kemudia, Llorente ditarik keluar dan digantikan Oliver McBurnie.

Di menit ke 62 Ryan Fraser terkapar akibat dilanggar keras oleh Jordi Amat. Dia harus digotong keluar untuk mendapatkan perawatan pada engkelnya. Beruntung setelah disiram obat penghilang nyeri, Fraser kembali bisa masuk ke lapangan untuk lanjut bermain.

Sebuah bola sundulan Gylfi Sigurdsson dari jarak dekat masih diantisipasi dengan baik oleh kiper Swansea, Lukasz Fabianski di menit ke 67. Dua menit kemudian, Sigurdson kembali mengancam gawang tuan rumah dengan tembakan keras kaki kanan. Sayang bola membentur kaki bek Swansea dan berbelok arah sehingga hanya menghasilkan sepak pojok.

GOOOLLL Bournemouth! Pemain pengganti Joshua King memperbesar keunggulan tim tamu menjadi 3-0 di menit ke 88. Pemain yang masuk menggantikan Fraser di menit ke 73 ini tak menyia-nyiakan sebuah assist yang dikirimkan oleh Charlie Daniels untuk memperdayai kiper Fabianski.

Babak kedua pun berakhir, hasil Swansea City vs Bournemouth ditutup dengan skor akhir 0 – 3

Susunan Pemain hasil Swansea City vs Bournemouth :

Swansea City :  Lukasz Fabianski; Kyle Naughton, Jordi Amat, Alfie Mawson, Neil Taylor, Leon Britton (Jack Cork), Sung-Yueng Ki, Nathan Dyer, Leroy Fer (Modou Barrow 38), Gylfi Sigurdsson, Fernando Llorente (Oliver McBurnie 57)

Bournemouth : Artur Boruc; Simon Francis, Steve Cook, Nathan Ake, Charlie Daniels, Harry Arter, Andrew Surman (Dan Gosling 89), Junior Stanislas (Adam Smith 73), Jack Wilshere, Ryan Fraser (Joshua King 73), Benik Afobe