Hasil Swansea City vs Liverpool, 1/10/2016

Hasil Swansea City vs Liverpool yang merupakan laga pekan ketujuh Liga Inggris berlangsung di Liberty Stadium, Swansea City, Wales, Sabtu petang WIB dengan kick-off pukul 18.30.

Hasil Swansea City vs Liverpool yang merupakan laga pekan ketujuh Liga Inggris berlangsung di Liberty Stadium, Swansea City, Wales, Sabtu petang WIB dengan kick-off pukul 18.30.

Liga Inggris  - Hasil Swansea City vs Liverpool, 1/10/2016

Babak pertama sudah dimulai!! Dan baru menit kedelapan tuan rumah sudah unggul melalui Leroy Fer. Borja berhasil melepaskan diri dari pengawalnya dan menanduk bola hasil tendangan sudut Sigurdsson. Bola jatuh pas di depan gawang. Lovren dan Van der Hoorn gagal menyambar bola tandukan itu tapi Fer menendangnya dari jarak setengah meter saja. Dan GOL! 1-0 untuk Swansea. Kenangan kekalahan 3-1 Mei lalu segera membayang lagi di benak.

Sekedar catatan: Leroy Fer sudah mencetak empat gol dari enam gol Swansea City musim ini. Tuan rumah yang berbaju putih-putih sebenarnya memasuki pertandingan ini dengan catatan buruk 1-1-4. Hanya satu kemenangan dan nilai empat dari enam pertandingan. Bandingkan itu dengan The Reds yang mencatatkan 4-1-1 dan nilai 13 sejauh ini.

Liverpool yang jadi tim tamu hari ini memiliki prospek yang sangat berbeda, mencetak banyak gol di salah satu ujung lapangan tapi terlalu banyak yang kebobolan di ujung yang lain, tetapi perbedaan penting sejauh musim ini adalah konsistensi. Sebuah kekalahan 2-0 vs Burnley hanya seminggu setelah mereka membuka skor kemenangan 4-3 atas Arsenal mengisyaratkan bahwa inkonsistensi mereka belum selesai, tapi sejak saat itu mereka telah tampil sangat mengesankan.

The Reds memasuki laga ini tak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, termasuk empat kemenangan berturut-turut. Satu kemenangan lain sore ini akan memberi mereka lima kemenangan berturut-turut untuk pertama kalinya sejak rangkaian sembilan kemenangan di semua kompetisi dari Februari hingga April 2014 ketika mereka nyaris meraih gelar Liga Inggris terakhir kali. Ini juga akan menjadi pertama kalinya bahwa mereka telah memenangkan empat pertandingan Premier League berturut-turut sejak Maret 2015 – dan pertama kali mereka melakukannya di bawah Klopp.

Liga Inggris  - Hasil Swansea City vs Liverpool, 1/10/2016

Sudah memasuki menit 15 dan harus dilaporkan bahwa Swansea sejauh ini berhasil menahan tekanan yang coba dilancarkan tim tamu. Dibandingkan 10 menit pertama, Liverpool kini memang berhasil mendominasi bola di setengah lapangan Swansea. Tapi belum ada satu pun serangan yang membahayakan.

Tadi di menit 14 Roberto Firmino bermain ceroboh dan bola dirampas oleh Fer darinya pada jarak 30-an meter. Fer akhirnya melepaskan tembakan keras yang melayang sedikit di atas mistar gawang.

Menit 20 Adam Lallana terjatuh dan tergeletak cukup lama akibat tantangan dari Britton. Lallana akhirnya keluar dan masuk ke terowongan kamar ganti. Liverpool untuk sementara bermain dengan 10 pemain saja. Daniel Sturridge kemudian masuk.

Menit 21 Jack Cork hampir saja membuatnya menjadi 2-0. Tapi tembakannya masih bisa diselamatkan kiper Karius. Menit 25 Jordan Henderson kartu kuning, menjatuhkan Cork. Dari tendangan bebas yang dihasilkan, Sigurdsson melepaskan satu tendangan melengkung yang hebat dari posisi yang sempit di sisi sebelah kanan. Borja menanduk bola tapi melebar. Dia sebenarnya offside, meskipun bendera tidak dikibaskan, dan dalam hal itu Liverpool beruntung skor tidak berubah menjadi 3-0 di sini.

Setelah 30 menit permainan, Liverpool sedikit lebih dominan dalam soal penguasaan bola: 58% vs 42%. Namun dalam soal tembakan, tim tamu kalah banyak. Swansea mencatatkan 5 tembakan dengan 2 shots on goal. Liverpool hanya satu percobaan tembakan dengan nol shot on goal.

Akhir dari babak pertama. Skor tetap bertahan 1-0. Coba kita lihat apa yang akan dilakukan Juergen Klopp di babak kedua.

Babak kedua sudah dimulai. Sesudah beberapa serangan dan gelombang ke depan, Liverpool berhasil menyamakan kedudukan melalui Roberto Firmino. Gol ini diawali oleh tendangan bebas yang mengecewakan oleh Coutinho. Bola menghantam dinding manusia, tapi kemudian diumkankan Henderson kembali ke depan gawang dan Firmino yang berdiri tanpa penjagaan berhasil membelokkan bola ke gawang. GOL! 1-1!

PENALTI!! Menit 84 wasit Michael Oliver memberikan penalti kepada Liverpool untuk satu pelanggaran atas Firmino. James Milner maju dan mengkonversi bola dari titik putih. Setelah beberapa peluang, akhirnya skor 1-2 bertahan sampai akhir.

Skor Akhir Swansea City vs Liverpool 1-2 (FULL TIME)

Gol: Leroy Fer 8′,

Susunan Pemain Swansea City vs Liverpool :

Swansea City : Fabianski; Naughton, Amat, Van der Hoorn, Rangel; Britton, Cork, Fer; Sigurdsson, Routledge; Borja
Cadangan: Nordfeldt, Mawson, Taylor, Fulton, Ki, Barrow, McBurnie

Liverpool : Karius; Clyne, Lovren, Matip, Milner; Henderson, Wijnaldum; Lallana, Mane, Coutinho; Firmino
Cadangan: Mignolet, Sturridge, Klavan, Moreno, Lucas, Can, Origi

Gilabola.com – berita bola terkini