Hasil Swansea City vs Tottenham Hotspur, Minggu 4/10/2015

  • Swansea City dan Tottenham Hotspur sepakat dengan hasil imbang 2-2 pada lanjutan Liga Inggris Minggu malam WIB. Pada akhir babak pertama skor 2-1 untuk keunggulan Swansea City. Harry Kane mencetak satu gol bunuh diri.

Liga Inggris  - Hasil Swansea City vs Tottenham Hotspur, Minggu 4/10/2015

Hasil Liga Inggris , Swansea City vs Tottenham Hotspur , Skor Akhir , Susunan Pemain , Gol , Jalannya Pertandingan , Swansea City , Tottenham Hotspur , Harry Kane , Andre Ayew , Christian Eriksen

Swansea City dan Tottenham Hotspur sepakat dengan hasil imbang 2-2 pada lanjutan Liga Inggris Minggu malam WIB. Pada akhir babak pertama skor 2-1 untuk keunggulan Swansea City. Harry Kane mencetak satu gol bunuh diri.

Gol bunuh diri Harry Kane merupakan gol kedua bagi The Swans. Terjadi ketika satu sepak pojok untuk tim tuan rumah dikirim ke tiang dekat kiper Hugo Lloris. Di sana menunggu satu pemain lawan dan Harry Kane bertindak cepat dengan mengulurkan kakinya tapi malah mengarah ke gawang sendiri. Skor berubah 2-1 untuk tim asuhan Garry Monk.

Sebelumnya kedua tim berbagi skor 1-1 sampai menit ke-30 itu dengan satu gol oleh Andre Ayew dan gol balasan oleh Christian Eriksen.

Gol pertama tuan rumah terjadi menit 16 dengan ucapan terima kasih ditujukan kepada Jefferson Montero, yang mengecok Kyle Walker lebih dulu sebelum mengirim umpan silang ke arah Ayew yang dengan mudah menundukkan kiper Lloris. 1-0 untuk tuan rumah Swansea City.

Tottenham Hotspur berhasil membalaskan satu gol pada menit 27 melalui tendangan bebas Eriksen yang melewati tembok manusia dan kiper Lukasz Fabianski salah memperkirakan arah bola. Berdiri terpaku di posisinya kiper Polandia menyaksikan bola merobek jala gawang. Skor 1-1 bertahan sebelum berubah gara-gara gol bunuh diri Harry Kane tersebut.

Selama 5-6 menit terakhir babak pertama, bola dikuasai penuh oleh Spurs. Tapi skor tidak berubah, masih 2-1 untuk keunggulan Swansea City.

Babak kedua dimulai dengan satu peluang oleh Harry Kane, yang tampaknya ingin menebus kesalahannya di babak pertama. Pemain timnas Inggris itu mengontrol bola masuk ke kotak berbahaya namun tembakannya masih bisa diblok Fabianski.

Semenit kemudian di babak kedua giliran Bafetimbi Gomis menanduk bola di depan gawang Lloris, nyaris saja masuk namun melayang sedikit di atas mistar. Bola hasil umpan Montero.

GOOOL! Menit ke-66 Spurs menyamakan kedudukan 2-2 hasil tendangan bebas Christian Eriksen kembali. Menembak melewati tembok manusia bersarang di sudut gawang. Sebuah kesalahan perkiraan dari Fabianski kembali.

Masih ada sisa beberapa menit di injury time tapi agaknya kedua belah pihak sepakat dengan hasil draw.

Skor bertahan sampai akhir 2-2.

Susunan Pemain Swansea City vs Tottenham Hotspur:

Swansea: Fabianski, Rangel, Fernandez, Williams, Taylor, Ki, Shelvey, Ayew, Sigurdsson, Montero, Gomis
Tottenham: Lloris, Walker, Alderweireld, Vertonghen, Davies, Alli, Dier, Chadli, Eriksen, Lamela, Kane