Hasil Tottenham Hotspur vs Manchester City, 2/10/2016

Hasil Tottenham Hotspur vs Manchester City dilaporkan selengkapnya di bawah ini. Pertandingan ini merupakan laga pekan ketujuh dari Liga Inggris dan berlangsung di Stadion White Hart Lane dengan kick-off dimulai pukul 20.15 WIB. Baru 9 menit sudah ada gol ….

Hasil Tottenham Hotspur vs Manchester City dilaporkan selengkapnya di bawah ini. Pertandingan ini merupakan laga pekan ketujuh dari Liga Inggris dan berlangsung di Stadion White Hart Lane dengan kick-off dimulai pukul 20.15 WIB. Baru 9 menit sudah ada gol ….

Liga Inggris  - Hasil Tottenham Hotspur vs Manchester City, 2/10/2016

Babak pertama sudah dimulai!! Baru menit kesembilan dan terjadi gol. Sebuah gol bunuh diri dari Aleksandar Kolarov memberikan Tottenham keunggulan awal di London Utara.

Wanyama memenangkan bola di lini tengah, mengoperkannya ke Lamela, yang pada gilirannya memilih Rose di sisi sebelah kiri. dan umpan silang Rose terarah ke daerah penalti, dan Kolarov – yang mungkin telah melihat bola dengan sedikit terlambat – gagal untuk menyesuaikan kakinya dan mengirim bola ke sudut atas gawangnya sendiri. 1-0 untuk Spurs!

Menit 12 Son memutuskan menembak langsung dari sudut sempit ke gawang Claudio Bravo, dan bukan mengumpankannya ke rekan setim. Namun kiper Bravo berhasil menahan bola.  Menit 22 Eriksen yang menjadi eksekutor tendangan bola memberi terlalu banyak spin pada bola. Sebagai akibatnya bola meleset tipis saja dari sisi gawang. Menit 32 satu lagi penyelamatan dari Hugo Lloris. Ia menepis bola hasil tendangan bebas Sergio Aguero ke sisi kiri gawang.

GOOOL LAGI! Tapi bukan untuk Manchester City melainkan untuk Spurs. Dele Alli kali ini mencetak gol kedua bagi tuan rumah. Menit 37 Son mengirim umpan silang super ke Dele, yang menceploskan bola dari jarak dekat. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk Spurs.

Babak kedua sudah dimulai. Kedua tim tidak melakukan perubahan susunan pemain. Dan tuan rumah langsung tampil menekan. Victor Wanyama terus membahayakan di awal babak kedua. Menit 50 ia melepaskan tembakan yang nyaris saja berakhir gol, dan beruntung ditepis kiper Claudio Bravo di saat terakhir.

Menit 54 balasan dari Manchester City dengan satu tembakan Sergio Aguero meleset, cuma menghantam tiang dan keluar. Menit 56 Pep Guardiola yang kelihatan tidak sabar memasukkan Gundogan, menggantikan Fernando.

Penalti UNTUK SPURS! Menit 64 Dele Alli yang berlari masuk ke dalam kotak dijatuhkan oleh Fernandinho. Erik Lamela maju sebagai eksekutor daaaaan GAGAL! Kiper Bravo bisa secara tepat menebak arah bola yang tidak terlalu kencang itu. Skor masih 2-0 di pertengahan babak kedua ini.

Menit 62 Iheanacho masuk untuk Jesus Navas. Dan pada menit 74 Iheanacho menunjukkan dirinya sebagai pemain berbahaya dengan maju ke depan dan sampai ke dekat tiang gawang, tapi kiper Lloris maju menyelamatkan bola. Gagal lagi serangan City. Sisa 15 menit lagi. Mungkin akan menjadi kekalahan pertama The Citizens musim ini.

Tayangan ulang memperlihatkan perebutan bola untuk penalti di menit 64 tadi antara Son dan Lamela. Yang disebut terakhir akhirnya memenangkan argumen tapi gagal mencetak gol dari titik penalti.

Tidak ada perkembangan berarti di akhir babak kedua. Beberapa serangan Manchester City terjadi tapi gagal membahayakan gawang Lloris. Bahkan Spurs melakukan satu-dua serangan yang cukup berbahaya di masa injury time. Tapi hingga peluit akhir tidak menambah gol. Skor akhir tetap 2-0.

Skor Akhir Tottenham Hotspur vs Manchester City 2-0 (FULL TIME)

Gol: Kolarov 9′ (bunuh diri), Dele Alli 37′

Susunan pemain Tottenham Hotspur vs Manchester City

Tottenham Hotspur: Lloris; Walker, Alderweireld, Vertonghen, Rose; Wanyama, Dele; Sissoko, Eriksen, Lamela; Son
Cadangan: Vorm, Trippier, Davies, Dier, Winks, Nkoudou, Janssen

Manchester City: Bravo; Zabaleta, Otamendi, Stones, Kolarov; Fernando, Fernandinho; Silva, Sterling, Navas; Aguero
Cadangan: Caballero, Sagna, Clichy, Gundogan, Sane, Iheanacho, Garcia

Berita sebelumnya :

Tottenham menunjukan permainan yang sangat menghibur di awal musim ini. Tim asal London Utara tersebut masih belum terkalahkan di enam laga awal Liga Inggris musim ini. Skuad asuhan Mauricio Pochettino mendapat kunjungan dari pemuncak klasemen Manchester City pada Minggu malam.

Pochettino tentu berharap dapat mengulangi pencapaiannya musim lalu dengan memenangi kedua pertemuan dengan The Citizen. Namun misi tersebut tidak akan mudah, The Citizen hingga pekan keenam selalu berhasil memberikan kemenangan bagi pendukung mereka. Bahkan mereka telah mencetak 18 gol dan hanya kebobolan 5 kali di Liga musim ini.

Tapi skuad asuhan Pep Guardiola tersebut mulai menunjukan kelemahan mereka tengah pekan lalu dengan berhasilnya Celtic menahan imbang City di ajang Liga Champions. Ini pula menjadi poin pertama yang hilang sejak Man City dilatih Pep.

Statistik Tottenham vs Manchester City

  • Tottenham memenangi 4 dari 6 laga awal musim ini.
  • 2 dari 3 laga kandang mereka berujung kemenangan bagi Spurs.
  • City memenangkan semua laga mereka di awal musim ini di Liga.
  • The Citizen menang 3 kali dari 5 kunjungan terakhirnya ke White Hart Lane
  • Harry Kane akan absen di laga ini.
  • 4 pemain yang sebelumnya cedera yaitu, Dier, Dembele, Rose, Sissoko siap diturunkan dari menit pertama.
  • Kevin de Bruyne akan absen di laga ini, menyusul Nolito dan Vincent Kompany yang telah lebih dulu absen.

Prediksi Susunan Pemain

Tottenham (4-2-3-1) Mauricio Pochettino

Lloris – Rose, Vertonghen, Alderweireld, Walker – Dier, Wanyama – Son, Eriksen, Lamela Janssen.

Manchester City (4-1-4-1) Pep Guardiola

Bravo – Clichy, Stones, Otamendi, Sagna – Fernandinho – Sterling, Gundogan, Silva, Sane – Aguero.

Prediksi

Kedua kesebelasan tampil sangat baik di awal musim ini, keduanya pun menguasai klasemen sementara. Man City duduk di peringkat 1 diikuti Spurs tepat di bawahnya. Kedua kesebelasan akan kehilangan salah satu pemain kunci mereka, Kevin De Bruyne dan Harry Kane akan absen di laga Minggu malam.

Pertandingan ini diprediksi akan berlangsung sangat seru, mengingat keduanya tercatat telah mencetak 44 gol dari 10 pertemuan terakhir.

Pochettino tentu akan meniru apa yang di tampilkan Rodgers bersama Celtic yang berhasil menahan imbang City tengah pekan lalu. Sedangkan Pep pastinya tidak akan mengulangi kesalahan yang sama seperti melawan Celtic.

City tampaknya akan kesulitan menjaga rekor 100 % kemenangan mereka di liga, karena Tottenham berhasil menang di 2 pertemuan terakhir kontra City dengan skor 4-1 dan 2-1 musim lalu.

Sepakbola.cc