Hasil Tottenham Hotspur vs West Ham, 20 November 2016

Hasil Tottenham Hotspur vs West Ham ini merupakan laga Liga Inggris pekan ke-12 yang berlangsung di White Hart Lane dan dengan kick-off berlangsung pukul 00.30 WIB.

Liga Inggris  - Hasil Tottenham Hotspur vs West Ham, 20 November 2016

Liga Inggris  - Hasil Tottenham Hotspur vs West Ham, 20 November 2016

Hasil Tottenham Hotspur vs West Ham ini merupakan laga Liga Inggris pekan ke-12 yang berlangsung di White Hart Lane dan dengan kick-off berlangsung pukul 00.30 WIB.

Spurs memasuki laga ini dengan rekor belum pernah kalah. Tapi mereka butuh kemenangan untuk menjaga agar jarak tidak semakin jauh dari empat besar di atas mereka di klasemen Liga Inggris, serta untuk menjauhkan diri dari kejaran Manchester United di bawah mereka.’

West Ham United, pada sisi lain, berada di urutn 17 klasemen, hanya satu saja jauhnya dari zona degradasi. Untuk masalah kemenangan, mereka jauh lebih putus asa lagi dibandingkan tuan rumah.

Tuan rumah Spurs memulai laga secara cepat. Setelah satu serangan dari West Ham, mereka membalas. Pada menit ketiga satu serangan Janssen hanya dibersihkan setengah hati saja, bola jatuh ke kaki Winks dan dia melepaskan serangan yang meleset beberapa centi saja dari tiang gawang. Peringatan pertama dari tuan rumah.

Menit 11 satu percobaan serangan dari Spurs. Bola diberikan oleh Winks kepada Harry Kane. Namun usaha striker itu dari jarak 25 meter terlalu melebar. Menit 14 giliran pemain West Ham Antonio mencoba satu serangan, berhasil melewati beberapa pemain lawan sebelum melepaskan tembakan melengkung yang meleset di atas mistar.

GOL! WEST HAM 0-1!  Berawal dari tendangan sudut yang gagal dibersihkan oleh para pemain Spurs, Antonio mendapatkan sentuhannya atas bola dan menjaringkannya dari jarak dekat. Bukan gol yang indah pada menit 25 ini tapi West Ham tidak akan peduli. GOL! 0-1! Setelah itu babak pertama tidak ada yang cukup berarti untuk dilaporkan kecuali beberapa kartu kuning.

Babak kedua diwarnai dengan gol Spurs menit 51. Gol ini berawal dari tembakan voli Janssen yang memantul kembali ke lapangan dan disambar oleh pemain muda Winks. GOL! 1-1!

Menit 68 tim tamu memperoleh hadiah penalti dari wasit Mike Dean. Pada satu kesempatan sepak pojok, Janssen menjatuhkan Reid dan wasit menunjuk titik putih. Lanzini maju dan menaklukkan kiper Hugo Lloris. GOL! 1-2!

Menit 89 menjelang berakhirnya pertandingan, Spurs berhasil membalaskan gol penyama kedudukan. Berawal dari satu umpan silang dari Son yang ditepis menjauh oleh kiper Randolph, namun bola malah jatuh ke depan kaki Harry Kane, yang mengubahnya menjadi gol ke gawang yang kosong. 2-2!

Semenit kemudian penalti untuk Spurs!! Nordtveit menjatuhkan Son di dalam kotak penalti dan Harry Kane maju sebagai eksekutor, tak memiliki kesulitan untuk menaklukkan Randolph. GOL! 3-2! Tuan rumah membalikkan ketertinggalan 0-1 dan 1-2 untuk menjadi 3-2. Apakah mereka bisa bertahan dalam masa tambahan waktu enam menit?

Pertandingan berakhir dengan skor 3-2 dan West Ham pun gagal beranjak dari posisi 17 dengan 11 poin, hasil dari 7 kekalahan, 3 kemenangan dan dua kali draw.

Skor Akhir Tottenham Hotspur vs West Ham 3-2 (FULL TIME)

Gol : Antonio 24′, Winks 51′, Lanzini 68′(pen), Kane 89′, 90′ (pen)

Susunan Pemain Tottenham Hotspur vs West Ham :

Tottenham Hotspur : Lloris; Walker, Dier, Vertonghen, Rose; Wanyama, Dembele, Winks, Eriksen, Kane, Janssen
Cadangan: Vorm, Carter-Vickers, Trippier, Wimmer, Alli, Onomah, Son

West Ham United: Randolph; Kouyate, Reid, Ogbonna; Antonio, Obiang, Lanzini, Cresswell; Payet, Ayew, Sakho
Cadangan: Adrian, Nordtveit, Feghouli, Zaza, Collins, Fletcher, Fernandes