Hector Bellerin Masuk Skuad Spanyol EURO 2016, Ini Reaksi Fans Arsenal

  • Pemain belakang Arsenal, Hector Bellerin dipanggil masuk dalam skuad tim nasional Spanyol untuk pertahankan gelar Piala Eropa 2016 di Prancis

Pemain belakang Arsenal, Hector Bellerin dipanggil masuk dalam skuad tim nasional Spanyol untuk pertahankan gelar Piala Eropa 2016 di Prancis. Reaksi dunia maya pun berdatangan dari sejumlah suporter.

Bek berusia 21 tahun yang masuk dalam Team of the Year versi PFA di English Premier League itu mungkin tengah dalam perasaan yang bahagia. Bellerin baru saja lakoni debutnya di level timnas saat Spanyol kalahkan Bosnia dengan skor 3-1 baru-baru ini.

Penunjukkan namanya di daftar tim nasional Matador bagi sebagian orang mungkin bukan sesuatu yang mengejutkan. Mereka beranggapan kalau masuknya Bellerin di tim besutan Vicente del Bosque adalah berkat kerja kerasnya dalam beberapa tahun belakangan.

Meski demikian, keputusan del Bosque memanggil Bellerin ke Spanyol juga karena cedera yang dialami bek Real Madrid, Dani Carvajal sehingga mau tidak mau harus ada pengganti yang sepadan dengan dirinya.

Adapun Carvajal gagal berangkat ke Perancis karena ia diragukan bisa sembuh dari cedera otot hingga gelaran Piala Eropa berakhir. Cedera tersebut ia dapat saat membela Madrid di final Champions melawan Atletico Madrid beberapa pekan lalu.

Sejauh ini, del Bosque sudah memilih 19 pemain lagi untuk lengkapi 23 pemain yang akan wakili Spanyol di Euro 2016 nanti. Sergio Ramos, Juanfran, Saul Niguez, Isco, Lucas Vazquez dan Koke adalah kandidat kuat pengisi daftar resmi pemain berjuluk La Furia Roja tersebut.

Mendengar pemain yang diisukan tengah dalam bidikan Barcelona itu dipanggil untuk ikuti Euro 2016, sejumlah komentar pun berdatangan. Kebanyakan dari mereka tentu berasal dari fans Arsenal, klub dimana bek kanan tersebut bermain.