Ini Sumber Inspirasi Joe Allen

  • Pemain Stoke City, Joe Allen, mengungkapkan beberapa pemain yang ia jadikan sebagai role model setelah tampil mengesankan di awal musim ini sebagai seorang¬†playmaker. Joe Allen didatangkan oleh Stoke City di bursa transfer musim panas kemarin. Di skuad asuhan Mark Hughes tersebut, Allen mendapatkan peran sebagai seorang pemain no 10 dan ia berhasil tampil mengesankan sejauh […]

Joe Allen

Liga Inggris  - Ini Sumber Inspirasi Joe Allen

Pemain Stoke City, Joe Allen, mengungkapkan beberapa pemain yang ia jadikan sebagai role model setelah tampil mengesankan di awal musim ini sebagai seorang playmaker.

Joe Allen didatangkan oleh Stoke City di bursa transfer musim panas kemarin. Di skuad asuhan Mark Hughes tersebut, Allen mendapatkan peran sebagai seorang pemain no 10 dan ia berhasil tampil mengesankan sejauh ini.

Pemain berusia 26 tahun itu mengakui jika dirinya banyak belajar dari beberapa pemain lain seperti rekannya di timnas Wales, Gareth Bale dan Aaron Ramsey, serta mantan rekannya di Liverpool, Adam Lallana dan Philippe Coutinho.

Allen didatangkan oleh Stoke di musim panas kemarin dengan biaya transfer sebesar 13 juta poundsterling. Pemain timnas Wales itu mengatakan jika dirinya banyak belajar dari para pemain tersebut.

“Tentu saja (saya belajar dari pemain lain), wajar bagi setiap pemain untuk melakukan hal itu,” ujar Allen. “Di Wales, anda mendapat rekan seperti Bale dan Aaron dan ada banyak hal yang bisa anda pelajari dari mereka. Selain itu juga ada beberapa pemain yang saya cukup beruntung bisa bermain bersama mereka di Liverpool – pemain seperti Coutinho dan Lallana punya kesamaan posisi dengan peran yang saya mainkan saat ini. Saya mencoba untuk mengambil satu atau dua hal dari mereka.”

Allen mengakui jika dirinya terkejut ketika pelatih Mark Hughes memberikannya peran di posisi yang berbeda dari yang biasa ia mainkan. Hampir di sepanjang karirnya, Allen lebih sering bermain ke dalam sebagai gelandang bertahan.

“Hal tersebut membuat saya terkejut, sama seperti yang lainnya,” lanjut Allen. “Itu posisi dimana saya hanya pernah bermain sekali atau dua kali, tapi saya tidak pernah memainkan posisi tersebut dalam sebuah pertandingan sebelumnya. Mark Hughes memberitahu saya bahwa ia melihat saya bisa membantu tim di posisi tersebut, dan performa tim beberapa minggu belakangan ini menunjukkan jika hal tersebut bekerja dengan baik. Saya yakin ini bukan hanya performa sementara dan saya yakin bisa menjaga konsistensi ini.”

Dalam 10 pertandingan yang ia mainkan bagi Stoke di Liga Inggris, Allen telah mencetak 4 gol dan menyumbangkan 2 assist. Dari lima pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris, Stoke belum terkalahkan dengan hasil tiga kali menang dan dua kali imbang. Mereka saat ini berhasil naik ke peringkat 12 klasemen sementara, dan akan berhadapan dengan West Ham di pertandingan selanjutnya pada hari sabtu (5/11) pukul 22.00 WIB.