Berita Bola - Jadwal dan Prediksi Man United vs West Ham United, EPL Liga Inggris 27/9/2014 -
The Red Devils, yang dipermalukan 5-3 oleh Leicester City dalam pertandingan terakhir mereka, akan kehilangan sejumlah pemain selagi mereka berusaha mendapatkan tiga poin melawan pasukan Sam Allardyce.

Namun Louis van Gaal menolak untuk panik menjelang pertandingan Sabtu malam WIB nanti.

Man United tercatat hanya menang sekali di Liga Premier di bawah Van Gaal, tapi seolah-olah sudah berada di jalan yang benar ketika mereka memimpin 3-1 setelah 57 menit di Stadion King Power.

Namun, tim tamu mengalami mimpi buruk setelah Leicester mencetak empat gol berurutan, dengan kondisi United diperparah oleh pengusiran Tyler Blackett dan penarikan Jonny Evans karena cedera kaki.

Van Gaal membutuhkan kemenangan untuk menghindari kekalahan beruntun untuk pertama kalinya dalam masa kepelatihannya dan mantan pelatih Belanda akan kehilangan sejumlah pemain untuk pertandingan kandang Sabtu ini.

Blackett (skorsing) dan Evans bergabung dengan Chris Smalling (cedera paha) dan Phil Jones (hamstring), sehingga Van Gaal bisa memulai debut bek kiri Luke Shaw di Old Trafford serta Marcos Rojo dipindah ke pusat pertahanan.

Ashley Young (pangkal paha) dan Jesse Lingard (lutut) juga akan absen, sementara Marouane Fellaini dan Michael Carrick masih diragukan turun karena masalah pergelangan kaki.

Mantan pelatih timnas Belanda yang sempat mengakui bahwa ini akan menjadi pekerjaan yang paling sulit dalam karirnya, telah menenangkan kekhawatiran atas awal musim United yang buruk.

“Pada awalnya kami memenangkan semua laga [pramusim] kami tapi sekarang kita berada dalam keadaan sulit. Kami harus menang akhir pekan lalu. Kami seharusnya menang ketika kami unggul 3-1,” katanya, Kamis.

“Jika kami menang, maka sekarang hanya selisih dua poin saja dari posisi kedua [klasemen].”

“Tetapi karena kalah maka Anda sekarang bertanya kepada saya. Jika kami menang maka segala sesuatunya akan berbeda. Kami akan mengatasi hal itu. Musim masih lama.”

Di sisi lain West Ham datang ke laga ini dengan semangat tinggi setelah kemenangan 3-1 atas Liverpool Sabtu lalu yang membangkitkan moral para pemain.

Gol-gol awal dari Winston Reid dan Diafra Sakho menjadi fondasi kemenangan yang membawa klub London itu menempati posisi kedelapan klasemen sementara.

Allardyce sendiri berusaha untuk meraih kemenangan liga pertama West Ham atas United sejak tahun 2007. Namun pelatih berusia berusia 59 tahun itu memiliki sejumlah simpati untuk lawannya.

“Butuh waktu bagi para pemain untuk menyatu. Ini bukan alasan, itu adalah fakta yang sebenarnya,” katanya berkomentar mengenai awal musim yang lambat dari Man United.

“Butuh waktu bagi semua orang untuk mengenal satu sama lain.”

“Mereka punya beberapa pemain cedera, terutama pertahanan, sehingga kesempatan bagi kita untuk mengeksploitasinya.”

“Kita akan berlaga dengan percaya diri, dan sebagai tim yang tidak diunggulkan. Semoga kami bisa bertanding dan melanjutkan kinerja yang bagus dan mendapatkan hasil.”

West Ham akan tampil tanpa pemain asal Senegal Cheikhou Kouyate (pangkal paha), juga Kevin Nolan (bahu) dan Matt Jarvis (paha).

 

Klik NEXT untuk melihat Susunan Pemain

1
2
3
4
BAGIKAN