Jatuh Bangun Liverpool

6

Pertarungan Liverpool lawan Stoke City akan menjadi partai pembuka Liga Primer Inggris musim ini. Laga ini sekaligus memberi tantangan tersendiri untuk tim tuan rumah. Sejauh ini jatuh bangun Liverpool benar-benar menguras tenaga pemainnya. Liverpool bakal menjamu Stoke di Anfield, Sabtu (17/8/2013), dengan kickoff dilakukan pada pukul 18.45 WIB. Sejumlah partai Liga Primer lain akan digelar […]

Liga Inggris  - Jatuh Bangun Liverpool

Pertarungan Liverpool lawan Stoke City akan menjadi partai pembuka Liga Primer Inggris musim ini. Laga ini sekaligus memberi tantangan tersendiri untuk tim tuan rumah. Sejauh ini jatuh bangun Liverpool benar-benar menguras tenaga pemainnya.

Liverpool bakal menjamu Stoke di Anfield, Sabtu (17/8/2013), dengan kickoff dilakukan pada pukul 18.45 WIB. Sejumlah partai Liga Primer lain akan digelar setelah itu.

Bila dilihat dari sejarahnya, laga ini akan berlangsung cukup sengit. Selain belum bisa menang atas Stoke dalam empat pertemuan terakhir di Liga Primer, ‘Si Merah’ belakangan juga punya catatan buruk dalam partai pembuka musimnya.

Seperti disampaikan Opta yang dilansir Eurosport, Liverpool selalu gagal dalam memulai dengan kemenangan dalam empat laga liga pembuka musimnya sebelum ini.

Musim lalu saja Liverpool kalah 0-3 di kandang West Bromwich Albion. Sebelum itu Liverpool sempat berimbang 1-1 di kandang sendiri lawan Sunderland (2011/12) dan Arsenal (2010/11). Sedangkan pada laga pertamanya di musim 2009/10 Liverpool kalah tipis 1-2 di kandang Tottenham Hotspur.

 

Berikut informasi penyegar ingatan seputar pertandingan Liverpool lawan Stoke nanti:

– Stoke cuma kalah dua kali dari 10 pertemuan terakhirnya dengan Liverpool di Premier League (menang tiga kali dan seri lima kali). Namun, Stoke belum mencetak satu gol pun di Anfield dalam partai liga walau sudah lima kali tampil di sana.

– Liverpool cuma bisa meraih dua poin dan mencetak satu gol di dalm empat pertemuan terakhir dengan Stoke City di Premier League (seri dua kali dan kalah dua kali).

– Tiga dari lima pertemuan terakhir kedua tim dalam partai Liga Primer di Anfield berakhir dengan skor 0-0.

– Di empat laga terakhir pembuka musimnya, Liverpool tak meraih satu kemenangan pun. ‘Si Merah’ berimbang 1-1 di dua laga kandang dan kalah di dua laga tandang.

– Stoke cuma meraih satu kemenangan dalam lima partai pembukanya di Liga Primer sebelum ini. The Potters berimbang dua kali dan kalah dua kali.

– Liverpool meraih empat kemenangan tanpa kekalahan dalam lima laga liga terakhirnya tanpa Luis Suarez bermain di 2012/13.

– Musim lalu Liverpool berhasil melesatkan tembakan (528) lebih banyak dari tim Liga Primer lain. Tetapi Liverpool juga paling banyak mencatat tembakan luput (296).

– Stoke mengemas 34 gol saja di musim 2012/13, sebuah torehan yang cuma lebih banyak dari Queens Park Rangers (30 gol) yang terdegradasi.