Joe Hart Bakal Bergabung dengan Klub Promosi Ini

  • Kiper tak terpakai Manchester City, Joe Hart, sangat tertarik untuk bergabung dengan Newcastle United pada bursa transfer musim panas ini.

Joe Hart

Teka-teki terkait masa depan karir kiper Manchester City Joe Hart mulai terjawab. Pemain Inggris ini dikabarkan siap bergabung dengan Newcastle United.

Dilansir Daily Mail, kiper berusia 30 tahun itu sangat antusias menerima peluang bermain untuk The Magpies, yang kembali memenangi promosi ke Liga Primer Inggris musim depan, setelah tampil sebagai juara liga Championship musim 2016/17.

Setelah menghabiskan masa peminjaman selama satu musim di Torino, kini Joe Hart kembali ke klub asalnya Manchester City. Sayangnya dia sudah tak masuk lagi dalam rencana pelatih Man City, Pep Guardiola. Karena itulah Joe Hart mencari klub baru di musim panas ini yang bisa menjaminnya tampil secara reguler.

Hart memutuskan mencari klub di Liga Primer Inggris dengan maksud agar dia tetap bisa memelihara peluang memperkuat Timnas Inggris di Piala Dunia 2018 di Rusia tahun depan. Jika dia bermain di liga luar negeri, sulit bagi pelatih Inggris Gareth Southgate untuk memantau performanya, dan bisa-bisa dia tak diperhitungkan lagi oleh sang pelatih.

Sebenarnya bukan hanya Newcastle yang tertarik merekrut Joe Hart. Chelsea, Arsenal, Liverpool dan beberapa klub Inggris lainnya juga sempat menujukkan minat mereka pada si pemain. Namun menurut Daily Mail, baru Newcastle United yang menunjukkan minat serius untuk mengontrak kiper kawakan ini.

Dan menurut laporan yang muncul dari Inggris, mantan kiper Shrewsbury Town ini terbuka untuk hijrah ke St. James Park, markas Newcastle United, pada musim panas ini. Hart melihat peluangnya untuk menunjukkan performa terbaik sangat terbuka di klub promosi itu.