Berita Transfer: Jose Morinho Bersiap Lepas Wayne Rooney

349

Jose Morinho sang pelatih Manchester United saat ini mulai bersiap melepas Wayne Rooney. Ia komentari secara khusus.

Berita Transfer: Jose Morinho Bersiap Lepas Wayne Rooney - berita Liga Inggris

Berita Liga Inggris – Jose Morinho, pelatih Manchester United, kini mulai bersiap melepas sosok pemain veteran, Wayne Rooney. Mourinho sebutkan jika Rooney memang sedang jalani periode terakhirnya sebagai seorang pemain profesional. Sadar di akhir masa bakti sang pemain, Mourinho tetap memastikan jika Rooney masih jadi salah satu pemain terbaik dalam sejarah klub.

“Sekarang saya punya situasi yang sangat sulit. Ada pemain menakjubkan dalam sejarah Manchester United dan dia sedang berada dalam periode terakhirnya. Saya dulu juga memang pernah alami situasi yang sama saat di Inter Milan, Real Madrid, dan Chelsea dulu,” ujar Mourinho dengan sedikit sedih.

“Saya dulu pernah memiliki Frank Lampard dan Didier Drogba saat keduanya dalam performa terbaik. Saat saya datang untuk kedua kalinya, saya melihat mereka sedang berada dalam periode terakhir di klub seperti saat ini. Betapa sulitnya hal itu untuk pemain, juga seperti Wayne Rooney di Manchester United,” pungkasnya.

Meski memuji, namun Rooney bukanlah pilihan utama Mourinho dalam skuat inti MU di musim ini. Rooney hanya tampil dalam 24 laga Liga Inggris, 10 di antaranya bermain sebagai pemain pengganti saja. Ia hanya dapat 10 kali kesempatan bermain penuh dan hanya mampu cetak lima gol. Rooney juga menyumbang lima assists dari 33 peluang yang dibuatnya bersama MU.