Jose Mouriho : Kemenangan Atas The Foxes Untuk Louis Van Gaal

  • Sukses mengalahkan Leicester City dengan skor 2-1 di ajang Community Shield, Jose Mourinho dedikasikan kemenangan untuk Louis van Gaal.

Sukses mengalahkan Leicester City dengan skor 2-1 di ajang Community Shield, manajer Manchester United, Jose Mourinho dedikasikan kemenangan ini untuk Louis van Gaal.

Jose Mourinho mendedikasikan kemenangan atas Leicester City dalam ajang Community Shield untuk pendahulunya di Manchester United, Louis van Gaal.

United sukses menekuk The Foxes dengan skor 2-1 di laga pertemuan juara Liga Inggris versus Piala FA itu, Minggu (7/8) kemarin.

Louis van Gaal sempat dua musim melatih United dan dipecat di akhir musim lalu meski memboyong Piala FA.

Namun bagi Mourinho, sosok mentornya kala di FC Barcelona itu memberikan fondasi di United sehingga layak mendapatkan apresiasi, meski performa Setan Merah di tangannya kurang gemilang.

“Saya ingin mendedikasikan kemenangan ini kepada delapan pemain, tujuh diantaranya untuk pemain yang tidak dipilih bermain dan satu orang yang membuat kita semua berada di sini, yaitu Louis van Gaal,” ungkapnya.

“Tanpa Van Gaal, kita tidak akan bisa merayakan kemenangan ini,” tambahnya pada BT Sport.

“Ini adalah kemenangan yang penting, namun, tentu saja, kami masih memiliki banyak pekerjaan. Beberapa pemain malahan hanya baru berlath satu pekan saja. Tapi sangat penting untuk memulai latihan dan kompetisi dengan sebuah piala.”

Di laga tersebut, Zlatan Ibrahimovic mencetak gol pertamanya bagi United di pertandingan perdana dan memboyong piala pertama kala berseragam MU.

Bagi Mourinho, ia menginginkan Ibrahimovic untuk lebih sangar lagi di laga-laga selanjutnya.

Pelatih asal Portugal itu pun memuji pemain anyar Man United yang dibeli dari Villarreal Eric Bailly di lini belakang.

“Zlatan akan lebih berbahaya kala kami mendominasi pertandingan dan bermain lebih dekat di area penalti.”

“Dia bukan tipe pemain yang memainkan bola dari jarak 50 meter dari kotak penalti dan kemudian menghadirkan ancaman. Dia membutuhkan mereka (rekan-rekannya) untuk mengeluarkan performa terbaiknya dan kami harus mengubah tersebut.”

“Tim ini lebih mementingkan penguasaan bola dan segera mendapatkan bola dalam waktu singkat,” katanya.

“Kami mencoba untuk mengubah (jalannya pertandingan) dan gol kedua merupakan contoh yang tepat.”

“Bailly merupakan lawan yang cocok bagi mereka (striker Leicester City) karena dia sama cepatnya dengan mereka.”

“Anda akan mempertanyakan permainan pemain baru yang datang dari level liga yang berbeda. Namun tanpa Smalling, cara dia bermain cukup bagus dan Daley Blind memberikan kestabilan yang ia butuhkan di belakang,” tambahnya.