Mourinho dan Manchester United Akhirnya Capai Kesepakatan

Berita Bola — Sudah bisa dipastikan Jose Mourinho ditunjuk sebagai manajer baru Manchester United. Kedua belah pihak sudah mencapai kesepakatan pada Kamis (26/5) malam, dan pengumuman resminya akan dilakukan Jumat (27/5) ini.

Berita Bola — Sudah bisa dipastikan Jose Mourinho ditunjuk sebagai manajer baru Manchester United. Kedua belah pihak sudah mencapai kesepakatan pada Kamis (26/5) malam, dan pengumuman resminya akan dilakukan Jumat (27/5) ini.

Negosiasi sempat berjalan alot selama tiga hari lantaran Mourinho masih terikat hak citra dengan klub lamanya Chelsea. Tapi, dalam pertemuan kemarin, pihak Mourinho yang diwakili agen Jorge Mendes akhirnya berhasil mencapai kata sepakat dengan pihak MU, demikian dilaporkan BBC.

Tidak diperoleh penjelasan detail tentang penyelesaian hak citra dengan pihak Chelsea. Tapi yang pasti perwakilan Manchester United sudah terbang ke London untuk berbicara dengan manajemen Chelsea terkait hal itu dan kini tak ada masalah lagi.

BBC Sport melaporkan bahwa setelah tercapai kata sepakat ini, rencananya Mourinho akan diumumkan secara resmi sebagai manajer baru Manchester United pada Jumat (27/5) ini. Kemungkinan itu dilakukan setelah dia  menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun.

Sementara Sky Sports melaporkan Mou bertemu dengan wakil presiden Manchester United, Ed Woodward, di salah satu hotel di London, pada Kamis (26/5/2016) malam. Media ini bahkan mengklaim mantan pelatih Real Madrid asal Potugal itu sudah menandatangani kontrak. Indikasinya adalah saat keluar dari hotel, Mou terlihat menenteng botol anggur merah dan sejumlah dokumen.

“Mourinho sudah meneken kontraknya. Ia pergi ke sebuah hotel di pusat kota London, di mana ia bertemu dengan Executive Vice-Chairman Ed Woodward dan meneken kontrak untuk United,” tulis jurnalis Sky Sports, Andy Burton.

“Ia kembali pulang ke rumahnya dengan memegang sebuah dokumen dan sebotol anggur. Ini adalah hari yang sangat spesial dan melegakan bagi Mourinho. Sudah 12 tahun sejak ia terakhir kali memenangkan trofi Liga Champions bersama Porto,” lanjutnya.

Sepakbola.cc