Jose Mourinho Mau Rekrut Lagi Bek Buangan MU

  • Manajer Manchester United Jose Mourinho ingin merekrut kembali bekas bek Setan Merah yang kini merumput di Burnley, Michael Keane.

michael-keane

Manajer Manchester United Jose Mourinho ingin merekrut kembali bekas bek Setan Merah yang kini merumput di Burnley, Michael Keane, pada musim panas mendatang.

Berita Transfer, Liga Inggris – Penampilan Keane yang mengesankan di musim ini telah mendorong keinginan Mourinho untuk mengangkut kembali pemain 24 tahun itu ke Old Trafford. Apalagi ditambah fakta pemain-pemain belakang MU sangat rentan cedera di musim ini.

Chris Smalling dan Phil Jones beberapa kali menepi karena cedera, dan kini keduanya pun masih menjalani perawatan akibat cedera yang mereka alami saat jeda internasional tiga pekan lalu. Sementara Marcos Rojo menderita cedera lutut cukup parah saat MU mengalahkan Anderlecht 2-1 di ajang Liga Europa, Jumat (21/4) dini hari WIB.

Kehadiran Keane nantinya diharapkan oleh Mourinho bisa melengkapi barisan pertahanan MU sehingga dia bisa leluasa melakukan rotasi pemain saat timnya memasuki pekan-pekan padat.

Keane keluar dari Old Trafford untuk hijrah ke Burnley pada tahun 2015. Penampilannya yang bagus bersama Burnley membuatnya dipanggil memperkuat tim nasional Inggsris untuk tampil di ajang kualifikasi Piala Dunia 2018.

Dia merupakan salah satu pemain jebolan akademi Manchester United. Namun dia gagal mendapatkan tempat dalam skuad utama MU saat klub itu diasuh oleh Louis van Gaal. Ia lantas dijual ke Burnley seharga 2,5 juta poundsterling pada musim panas 2015.

Kini, manajer Jose Mourinho ingin memulangkan kembali si pemain ke Old Trafford. Bahkan Mourinho dilaporkan akan melepaskan sebagian dari 25 persen biaya penjualan mereka demi mendapatkan kesepakatan transfer bek tenga jangkung ini.