Jose Mourinho Prioritaskan Beli Bek Tottenham Hotspur

1082

Bek kiri Tottenham Hotspur Danny Rose jadi target utama dalam rencana transfer Jose Mourinho di musim panas ini.

Liga Inggris  - Jose Mourinho Prioritaskan Beli Bek Tottenham Hotspur

Manajer Manchester United Jose Mourinho memprioritaskan tambahan pemain di sektor bek kiri. Pelatih asal Portugal ini sangat ingin mendatangkan Danny Rose dari klub rival berat mereka Tottenham Hotspur.

Bos The Red Devils sejauh ini telah memperkuat skuadnya dengan penambahan tiga wajah baru, yang Victor Lindelof, Romelu Lukaku dan Nemanja Matic, yang nilai transfer gabungannya mencapai 146 juta poundsterling atau setara Rp 2,53 triliun.

Menurut laporan Daily Record, Mourinho belum mengakhiri aktivitas belanja pemainnya di bursa transfer musim panas ini. Dia masih ingin mendatangkan minimal dua pemain lagi, dengan bek kiri Danny Rose dari Tottenham sebagai prioritas, meski pemain timnas Inggris itu saat ini masih dalam proses penyembuhan cedera lutut.

Komentar Rose di media massa yang menyebutkan dirinya mempertimbangkan untuk mencari tantangan baru di musim panas, telah mendorong Mourinho untuk segera menyiapkan penawaran transfer bagi si pemain.

Mourinho membutuhkan Rose untuk mengisi posisi bek kiri yang selama ini ketiadaan pemain permanen lantaran penampilan Luke Shaw yang tidak konsisten pasca didera cedera parah dua tahun lalu. Dalam sejumlah kesempatan, Mourinho menempatkan Matteo Darmian di posisi bek kiri, padahal Darmian adalah seorang bek kanan.

Laporan yang sama menunjukkan bahwa Chelsea juga telah melakukan pendekatan pada Rose. Hal ini akan berpotensi menimbulkan perang penawaran antara kedua klub raksasa Inggris itu untuk mendapatkan si pemain.

Rose adalah jebolan akademi sepakbola Leeds United. Dia sudah menghabiskan satu dekade terakhir dalam karirnya di London Utara, dan masih terikat kontrak dengan Spurs sampai 2021.