Josep Guardiola Bidik Bintang Tottenham Hotspur

  • Josep Guardiola mulai dikabarkan tengah serius membidik satu bintang Tottenham Hotspur. Bukan sosok pemain sembarangan.

Pep Guardiola

Liga Inggris  - Josep Guardiola Bidik Bintang Tottenham Hotspur

 

Josep Guardiola mulai dikabarkan tengah serius membidik satu bintang Tottenham Hotspur. Bukan sosok pemain sembarangan.

Guardiola memang tak sabar lagi untuk membelanjakan dana transfer yang ia miliki, dengan menargetkan salah satu Full Back milik Tottenham Hotspur, Danny Rose (26 tahun). Ini hasil evaluasi menyeluruh tim utama yang ia miliki saat ini yang perlu tambahan tenaga perkuat lini pertahanan.

Guardiola hanya punya dua Full Back yang mampu beroperasi dengan baik di sisi kanan dalam diri Pablo Zabaleta dan Bacary Sagna, sedangkan untuk sisi kiri lini pertahanannya hanya ada Gael Clichy dan Aleksandar Kolarov, yang mulai menurun dalam segi performa dan perlu diganti.

Kehadiran Rose di dalam skuad utama City pun dirasa sangat dibutuhkan, dan Manajemen klub asal kota
Manchester tersebut siap untuk menggelontorkan dana transfer yang cukup besar untuk mengakuisisinya bulan Januari demi dukung keputusan Guardiola.

Pemain Full Back tersebut juga diketahui memiliki peranan yang sangat vital di dalam performa skuad utama asuhan Mauricio Pochettino di sepanjang paruh pertama musim 2016-2017. Ia punya catatan waktu bermain selama 1.170 menit yang ia dapatkan dari total 13 pertandingan di berbagai kompetisi bersama Tottenham Hotspur. Belum ada pernyataan sikap dari Spurs apa akan menahannya, atau melepas sang pemain ke Manchester City.