Jurgen Klopp Akui Bingung Taktik Musim Depan

  • Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku belum menentukan formasi untuk musim depan setelah mendatangkan Mohamed salah dari AS Roma.

Jurgen Klopp - Liverpool
Jurgen Klopp - Manajer Liverpool

Berita Liga Inggris – Dengan kedatangan Mohamed Salah sebagai opsi baru di tubuh Liverpool, Jurgen Klopp mengaku belum memutuskan formasi terbaik untuk musim depan.

Seperti diberitakan, Selain Salah LFC saat ini sudah resmi mendatangkan pemain sayap muda Dominic Solanke dari Chelsea.

Eks pelatih Borussia Dortmund dan Mainz 05 itu pun tidak menutup kemungkinan menambah wajah-wajah baru dengan harapan bisa meningkatkan fleksibilitas taktik The Reds di musim depan.

Nantinya, kefleksibilitas taktik itu diharapkan bisa membuat skuatnya tetap kompetitif meski ada pemain yang absen, tidak seperti yang terjadi di awal 2017 kemarin dimana Liverpool kesulitan setelah Sadio Mane absen karena membela tim nasional Senegal di Piala Afrika.

Selain itu, taktik yang lebih luas akan membantu Liverpool di kompetisi Eropa setelah menduduki peringkat keempat klasemen akhir musim lalu, di tengah-tengah padatnya kompetisi domestik.

“Lebih bijak dalam urusan taktik, dengan lebih fleksibel, tergantung siapa yang tersedia dan melawan siapa, serta memperkenalkan sistem berbeda,” tuturnya pada laman resmi klub kala disinggung target di pra-musim nanti.

“[Di musim 2015/16] kami lebih sering bermain dengan 4-2-3-1, [di musim 2016/17] kerap mempergunakan 4-3-3 atau 4-5-1. Menurut opini kami, itu yang terbaik dengan skuat yang kami miliki saat itu.”

“Saya tidak tahu cara apa yang akan kami pergunakan musim depan. Akan ada beberapa hal yang berbeda.”

“Dan kami pun akan bersiap untuk kompetisi Eropa. Jadi tentu saja kami membutuhkan skuat yang lebih besar. Kami akan baik-baik saja. Saya sudah tidak sabar untuk segera melakoninya.”

“Biasanya Anda selalu berharap untuk melangkah ke depan dari musim sebelumnya ke musim berikutnya. Anda harus melihat bagaimana segalanya berjalan dan ketika para pemain baru sudah datang,” tegasnya.