Liga Inggris: Jurgen Klopp Dukung Steven Gerrard jadi Pelatih Liverpool

194

Pelatih asal Jerman Jurgen Klopp berharap Steven Gerrard bisa menjadi suksesor dirinya sebagai manajer di Liverpool suatu saat nanti.

Liga Inggris  - Liga Inggris: Jurgen Klopp Dukung Steven Gerrard jadi Pelatih Liverpool

Berita Liga Inggris – Jurgen Klopp mendukung Steven Gerrard untuk menekuni profesi sebagai manajer dan berharap suatu saat bisa menangani Liverpool.

Pada musim panas nanti Gerrard akan melakukan tugas pertamanya sebagai pelatih tim U-18 LFC, selepas memutuskan pensiun dari dunia sepak bola pada tahun lalu.

Bagi Klopp, kesuksesan Gerrard akan menjadi prestasi tersendiri, baik bagi dirinya dan juga Liverpool.

“Saya sudah berkata kepada dia bahwa ketika saya hengkang atau klub memecat saya, saya tidak peduli siapa yang akan menjadi suksesor tapi saya akan senang jika Ia yang ditunjuk,” ujar Klopp pada The Times.

Eks pemain gelandang itu awalnya masuk kembali ke The Reds pada February kemarin dan akan mengambil alih tugas Neil Critchley di tim U-18 dan Critchley sendiri naik ke tim U-23 alias tim cadangan skuat utama.

Menurut Klopp, keinginannya itu hanya bisa akan terwujud jika Gerrard mempunyai pengetahuan soal taktik dan kepelatihan karena melatih Liverpool bukan perkara yang mudah.

Oleh karenanya Ia berjanji akan mewariskan semua pengetahuan yang didapatnya sebagai pelatih, baik ketika menjadi juru taktik di Mainz 05, Borussia Dortmund dan juga Liverpool.

Tujuannya agar para pemain tidak merasakan perbedaan yang mencolok andai Gerrard ditujuk suatu saat nanti.

“Ini sempurna sebab kami bisa melibatkan Steven. Dia orang yang fantastis.”

“Saya akan melakukan segala cara agar Ia mendapatkan informasi yang dibutuhkannya. Sebab ketika Anda bergabung dengan sebuah klub, Anda mempunyai masa depan untuk masa depan dan masa depan klub ini membutuhkan legenda-legenda seperti Steven Gerrard di posisi penting,” tambah Klopp.

Saat ini kontrak Jurgen Klopp sendiri berakhir pada 2022 nanti, dan tidak ada tanda-tanya kritikan yang diarahkan kepadanya sebab LFC berpeluang bermain di kompetisi Liga Champions musim depan.